Cara Connect / Menyambungkan AirPods Apple ke Android

AirPods adalah headset terbaru milik Apple yang di desain tanpa kabel ( wireless ) dan sangat cocok di gunakan untuk iPhone atau perangkat Apple lainnya, tapi bagaimana jadinya jika di gunakan untuk perangkat Android? tentu saja bisa, kalian dapat memanfaatkan koneksi bluetooth untuk menyambungkan AirPods ke Android, berikut caranya :
#1 : Buka Pengaturan Bluetooth di dalam Android kalian ( bisa melalui menu Panel atau Pengaturan )

#2 : Kemudian nyalakan Bluetooth jika masih dalam keadaan nonaktif

#3 : Buka case AirPods ( tetap biarkan AirPods di dalam casenya )

#4 : Selanjutnya tekan dan tahan tombol Pengaturan yang ada di belakang case AirPods sekitar 3 - 5 detik, jika lampu led sudah berwarna putih itu tandanya AirPods sudah bisa di pasangkan / sambungkan.


#5 : Sekarang pada menu bluetooth perangkat Android kalian silahkan cari AirPods untuk di sambungkan.

Selesai, sekarang AirPods sudah dapat di gunakan untuk perangkat Android kalian, untuk memutuskan koneksi antara AirPods dan Android tinggal di putuskan saja pada menu Bluetooth di Android.

*Catatan : Jika kalian memiliki iPhone atau MacBook di sekitar kalian dengan bluetooth yang menyala, AirPods akan langsung melakukan koneksi otomatis ke perangkat besutan Apple yang ada, jika hal itu terjadi silahkan putuskan sambungannya terlebih dahulu kemudian ikuti langkah-langkah di atas untuk menyambungkannya kembali ke Android.

Monitor AirPods dengan Aplikasi di Android


Kalian dapat memonitor status baterai pada AirPods langsung melalui Android dengan aplikasi yang dapat kalian download secara gratis melalui Play Store, seperti :


Bagaimana mudah bukan? sekian dulu informasi yang dapat saya berikan kali ini jangan lupa tinggalkan komentar kalian pada kolom komentar di bawah ya, Terima Kasih!