Cara Menghemat Baterai iPhone yang Sudah di Jailbreak

Jailbreak merupakan proses untuk menerobos batasan-batasan tertentu yang telah di tetapkan oleh Apple, jadi dengan proses Jailbreak kalian akan memiliki kontrol lebih terhadap iPhone atau iPad.


Jailbreaking tidak lepas dari yang namanya Tweak, Tweak merupakan sekumpulan program atau perintah yang berisikan konten-konten dalam dunia jailbreaking, misalnya Tweak AudioRecorder XS yang memiliki fungsi untuk merekam panggilan telepon pada iPhone.

Baca Juga : Daftar Repo Tweak Jailbreak Terbaik Untuk Cydia dan Sileo

Terkadang beberapa Tweak tertentu yang kalian install tanpa kalian ketahui akan memakan banyak daya karena terus berjalan di latar belakang dan hal inilah yang membuat baterai pada iPhone menjadi boros.

Untuk mengatasinya sangatlah mudah, kalian bisa mengikuti beberapa tips berikut :

Uninstall / Hapus Tweak yang Tidak di Perlukan

Jika ada tweak yang sudah tidak kalian gunakan lagi, bahkan jarang di gunakan sebaiknya kalian hapus.

Kurangi Tweak yang Berkaitan dengan Efek Tampilan

Tweak iPhone yang berkaitan dengan efek-efek tampilan seperti AquaBoard X ( wallpaper dengan efek gerak ) sebaiknya di kurangi, karena tweak-tweak tersebut akan memakan daya iPhone yang berimbas pada bertambahnya penggunaan baterai.

Baca Juga : 5 Cara Unik Menyalakan iPhone Tanpa Tombol Power atau Home

Bersihkan Cache Menggunakan iCleaner

Menggunakan aplikasi tweak pembersih iCleaner akan membantu menghapus file-file log yang hanya akan membankan kinerja iPhone, iCleaner bisa kalian dapatkan secara gratis melalui repo : cydia.akemi.ai

Nonaktifkan Tweak Menggunakan iCleaner

Menonaktifkan bukan berarti di hapus, cara ini akan membantu kalian menghentikan proses Tweak yang tidak kalian gunakan tanpa menghapusnya, untuk cara selengkapnya silahkan baca pada artikel berikut : Cara Menonaktifkan / Disable Tweak Jailbreak Tanpa Menghapusnya

Gunakan Cara-Cara Biasa

Selanjutnya untuk menghemat baterai pada iPhone kalian bisa menggunakan cara-cara pada umumnya, selengkapnya bisa kalian baca pada artikel berikut : Cara Lengkap Mengatasi Baterai iPhone yang Boros / Cepat Habis

Baik itu saja cara-cara dari saya tentang bagaimana menghemat penggunaan pada iPhone atau iPad yang sudah di Jailbreak, tentu borosnya baterai pada iPhone bukan hanya semata-mata di akibatkan karena jailbreak saja melainkan banyak faktor yang mempengaruhinya.

Sekian postingan kali ini jika ada yang ingin di sampaikan mungkin masukan untuk cara-cara lainnya akan sangat saya apresiasi, Terima Kasih :)

Baca Juga : Cara Simpan SHSH2 Blobs iPhone Menggunakan TSS Saver