Cara Connect Stick PS4 ke iPhone atau iPad

Stick / Stik / Controller PS4 dapat kalian manfaatkan untuk mengontrol sejumlah game yang mendukung stick di iPhone maupun iPad, caranya sangatlah mudah dan tidak sulit hanya saja kalian membutuhkan minimal iOS 13 untuk dapat melakukannya.


Jika sudah siap, silahkan ikuti tutorialnya berikut :

#1 : Nyalakan Bluetooth pada iPhone atau iPad melalui menu Pengaturan > Bluetooth

#2 : Kemudian silahkan tekan dan tahan terus tombol dengan logo ( PS ) yang ada di tengah antara kedua analog bersamaan dengan tombol Share yang ada di kiri atas ( contohnya bisa kalian lihat gambar di bawah )


#3 : Tekan dan Tahan terus kedua tombol tersebut ( Share dan PS ) hingga garis lampu pada stik mulai berkedip, jika sudah berkedip tandanya Stik PS4 kalian sudah Siap di sambungkan dengan koneksi bluetooth.

#4 : Sekarang kembali ke iPhone pada menu Bluetooth di Pengaturan cari dan pilih nama stiknya misalnya " DUALSHOCK 4 Wireless Controller " biasanya terdapat di bagian bawah ( other devices ).

#5 : Jika sudah tersambung silahkan gunakan untuk memainkan game yang kalian inginkan, pastikan game tersebut juga sudah mendukung stik / controller tambahan.

Game apa sajakah yang support dengan Stik / Controller PS4?

Kalian dapat membaca deskripsi pada game yang kalian download di App Store apakah mendukung atau tidak, untuk saat ini judul game yang mendukung tidaklah banyak tetapi jumlahnya akan terus bertambah.

Baik sekian cara mudah menyambungkan / connect stik / stick Play Station 4 ke iOS iPhone dan iPad, jika ada pertanyaan silahkan tinggalkan pada kolom komentar di bawah, Terima Kasih!

Baca juga : Cara Install Emulator PSX PS 1 di iOS iPhone Tanpa Jailbreak