Cara Memainkan Game PS4 di iPhone dan iPad Menggunakan PS4 Remote Play

Untuk memainkan game PlayStation 4 di iOS iPhone dan iPad tidaklah sulit, PlayStation sendiri merilis aplikasi " PS4 Remote Play " yang berfungsi untuk memainkan game-game PS 4 langsung pada layar iPhone beserta dengan fungsi kontrolnya.


Perlu di ketahui aplikasi PS4 Remote Play bukanlah aplikasi Emulator yang membutuhkan ROM Games, melainkan aplikasi ini hanya menampilkan game yang ada pada PS4 ke dalam layar iPhone beserta dengan fitur pengontrolannya.

Oke kalau begitu berikut cara memainkan game PS4 melalui iPhone atau iPad.

#1 : Download dan Install terlebih dahulu aplikasi PS4 Remote Play melalui App Store, berikut linknya :


#2 : Nyalakan PS4 dan pastikan antara PS4 dan iPhone kalian terhubung dalam satu jaringan Wifi yang sama

#3 : Jika sudah buka aplikasi PS4 Remote Play dan tekan tombol Start kemudian masukkan account Play Station kalian lalu tekan tombol Login

#4 : Jika sudah aplikasi PS4 Remote Play akan mencari lokasi PS4 kalian biasanya membutuhkan waktu 1 - 2 menit

( jika tidak di temukan juga pastikan kalian sudah mengikuti langkah ke #2 di atas dengan benar )

#5 : Setelah di temukan aplikasi akan melakukan registrasi untuk menyambungkan ke PS4 kalian

#6 : Sekarang iPhone kalian akan menampilkan layar pada PS4 dengan kontroller pada layar, gunakan mode Landscape ( iPhone posisi miring / tidur ) untuk menampilkan seluruh fungsi tombol PS4.

Bagaimana mudah bukan? walaupun begitu untuk beberapa game dengan grafik yang cukup berat akan terjadi sedikit delay ( lambat & lag ) dan juga perlu di catat aplikasi PS4 Remote Play hanya mendukung iPhone 7 dan model yang lebih baru.

Sekian informasi yang dapat saya berikan, jika ada pertanyaan yang ingin di sampaikan silahkan tinggalkan pada kolom komentar di bawah, Terima Kasih!

Baca Juga : Cara Connect Stick PS4 ke iPhone atau iPad