Hacker Rilis Metode ByPass / Melewati Aktivasi iCloud iPhone 5S - iPhone X

Beberapa saat yang lalu komunitas Jailbreak di hebohkan dengan perilisan Exploit Bootrom Checkm8 ( di baca : checkmate ) oleh salah satu Hacker iOS @axi0mX, Exploit berharga ini ternyata mengundang banyak sekali kesempatan akses bagi para hacker untuk mengotak-atik iPhone yang terdampak dan salah satunya adalah melakukan " ByPass " atau Melewati Aktivasi iCloud yang Terkunci pada iPhone 5S hingga iPhone X.

Baca Juga : Wow! Exploit Ini Dapat di Manfaatkan untuk Menginstall OS Android di iPhone


Salah satu Hacker iOS yang mengkonfirmasi infromasi soal ByPass Aktivasi iCloud iPhone ini adalah @GeoSn0w, dalam keterangannya GeoSn0w mengungkapkan iPhone dan iOS apa saja yang dapat melewati Aktivasi iCloud iPhone menggunakan Exploit Checkm8.


Dalam daftar di atas memang iPhone terbaru seperti iPhone Xr, iPhone Xs dan iPhone Xs Max tidak masuk ke dalam kategori dapat melakukan bypass aktivasi lock iCloud, hal ini di karenakan metode ByPass Aktivasi tersebut menggunakan Exploit Checkm8 yang hanya support dari iPhone 4S hingga iPhone X.

Selengkapnya mengenai Exploit Checkm8 bisa kalian baca arikelnya melalui link berikut :


Perlu di ketahui juga bahwa metode yang di bagikan oleh GeoSn0w tidaklah sempurna, ia mengingatkan bahwa walaupun metode ByPass / Melewati Aktivasi iCloud iPhone yang terkunci berhasil di lakukan tetapi SIM Card / Koneksi Seluler tidak dapat di gunakan.

Ia juga menjelaskan bahwa Koneksi Seluler / SIM Card pada iPhone memiliki sistem keamanannya sendiri dan hingga saat ini para developer / hacker iOS belum tertarik untuk melakukan ByPass pada aktivasi SIM Card.

Meskipun begitu hal ini tetap tidak baik karena dengan di rilisnya aplikasi " ByPass Aktivasi iPhone " dapat di manfaatkan oleh sebagian orang untuk hal-hal negatif seperti mengakses perangkat iPhone yang bukan miliknya.


Para Hacker iOS sendiri hingga saat ini belum merilis tools yang dapat melakukan ByPass Aktivasi iCloudnya ke Publik, mungkin nanti... jadi tetap pantau terus blog Pukeva.com ya untuk informasi terupdate lainnya seputar dunia Apple.