Cara Melihat UDID Langsung di iPhone Tanpa iTunes

UDID merupakan sebuah susunan unik angka dan huruf acak yang digunakan untuk mengidentifikasikan perangkat iPhone, iPad atau iPod, biasanya UDID digunakan oleh Developer ketika medaftarkan perangkatnya untuk ikut serta dalam Apple Developer Program.

Apple biasanya menggunakan UDID untuk menetapkan Apple ID dan iCloud ke dalam perangkat, dan juga memegang status aktivasi Find my iPhone.

Baca Juga : Cara Mengetahui Tanggal Produksi dan Pabrikan iPhone / iPad Kalian

Tidak seperti IMEI dan Nomor Serial lainnya yang dapat kalian lihat pada bagian pengaturan perangkat, untuk melihat UDID kalian membutuhkan iTunes pada sebuah Komputer atau Mac,tetapi tenang saja pada postingan kali ini saya akan membagikan cara melihat UDID tanpa menggunakan Komputer / Mac dan iTunes, kalau begitu silakan ikuti caranya berikut ini :

Cek UDID iPhone / iPad / iPod Tanpa iTunes

1. Silakan buka link berikut melalui Browser Safari di perangkat kalian : get.udid.io

2. Setelah link terbuka pilih menu " Tap to find UDID "


3. Jika muncul peringatan untuk mengunduh profil konfigurasi pilih " Izinkan / Allow " dan " Tutup ".

4. Sekarang masuk ke Pengaturan > Umum > Manajemen Profil & Perangkat > Get Your UDID.

Baca Juga : Cara Mengecek iPhone Berasal Dari Negara Mana Lewat Nomor Model

5. Setelah itu silakan pilih Install > ( masukkan password perangkat jika ada ) > Install lagi.


6. Setelah Install selesai kalian langsung akan diarahkan kembali ke Browser Safari untuk melihat informasi UDID pada perangkat kalian.


Jika saat kembali ke Browser Safari tampilan UDID seperti gambar di atas tidak muncul silakan install ulang lagi profilnya dengan mengulangi langkah ke #5 di atas.

Bagi yang mau melihat UDID menggunakan aplikasi pihak ketiga pada komputer atau mac, kalian bisa menggunakan aplikasi seperti 3uTools atau iFunBox, tapi tetap saja ya.. iTunes dibutuhkan sebagai Driver penghubung antara iPhone dan Komputer.

Baik sekian postingan kali ini, jika ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan silakan tinggalkan pada kolom komentar di bawah, Terima Kasih!

Baca Juga : Cara Cek Apakah iPhone Sudah Pernah di Bongkar atau Service