Cara Mengaktifkan / Mematikan Mode Data Rendah di iPhone

Di iOS 13 Apple memperkenalkan fitur untuk menghemat penggunaan paket data kuota internet yaitu Mode Data Rendah, fitur ini sangat berguna apalagi jika kalian menggunakan sambungan data seluler dengan paket terbatas dan tidak ingin kuotanya cepat habis, Mode Data Rendah bisa kalian terapkan juga untuk Wifi yang memiliki kuota terbatas misalnya saja Mifi.


Perlu diketahui terlebih dahulu dengan menyalakan Mode Data Rendah ( Low Data Mode ), ada beberapa fitur yang akan dinonaktifkan penggunaan datanya secara otomatis, seperti :

  • Menghentikan backup otomatis foto ke iCloud
  • Download dan backup otomatis diberhentikan sementara
  • Kualitas konten Video saat Streaming akan berkurang
  • Fitur Segarkan App di Latar akan dihentikan
  • Kualitas download atau streaming musik di aplikasi musik akan dikurangi kualitasnya
  • Pemutaran Video atau Download aplikasi otomatis di App Store dinonaktifkan

Untuk menyalakan fitur ini silakan :

1. Buka Pengaturan > Seluler > Pilihan Data Seluler

2. Kemudian nyalakan fitur Mode Hemat Data

Untuk mematikannya silakan tap kembali menu Mode Hemat Data.

Untuk menerapkan pada jaringan Wifi

1. Buka Pengaturan > Wifi kemudian tekan tanda bulat berwarna biru disamping nama Wifi yang kalian gunakan, contohnya lihat gambar di bawah



2. Kemudian nyalakan Mode Hemat Data

Bagaimana gampang kan? kalau kalian tidak ingin menggunakan Mode Hemat Data silakan dimatikan dengan cara yang sama pada saat menyalakan, sayangnya tidak ada indikator yang menandakan fitur Mode Hemat Data sedang diaktifkan, mungkin diupdate terbarunya nanti kita harapkan Apple menambahkan fitur ini.

Sekian postingan kali ini jika ada yang ingin disampaikan, tanyakan atau tambahkan silakan tinggalkan pada kolom komentar di bawah, Terima Kasih!