Cara Memperbaiki Volume iPhone Stuck di Mode Headphone

Pada kasus tertentu jika iPhone kalian tidak bunyi / mengeluarkan suara dan saat kalian membesarkan volume malah volume untuk Headphone yang keluar padahal kalian tidak sama sekali menyambungkan Headphone / Headset / Earphone ke dalam iPhone.



Nah sebenarnya masalah ini cukup mudah untuk di perbaiki ada banyak faktor yang bisa menjadi penyebab, dan tidak jarang juga orang yang mengalaminya, berikut ada cara untuk memperbaiki masalah tersebut :

#1 : Masukkan kemudian Cabut ulang Headphone

Cara paling simple pertama silahkan masukkan headphone / headset ke dalam iPhone kemudian cabut kembali, jika berhasil maka iPhone kalian akan kembali seperti normal.

#2 : Cek Koneksi Bluetooth


Bisa saja setelah kalian mencabut Headphone / Headset ternyata ada jaringan Audio di luar dengan akses bluetooth yang otomatis tersambung ke dalam iPhone kalian, jadi silahkan cek bagian Bluetooth di iPhone apakah ada speaker wireless yang tersambung secara otomatis, jika ada silahkan di putuskan terlebih dahulu.

#3 : Nyalakan Mode Pesawat / Airplane

Cara ini mampu memperbaiki jika iPhone kalian mengira ada audio external masih tersambung, silahkan nyalakan mode pesawat / airplane kemudian matikan kembali.

#4 : Restart iPhone

Praktis dan Tidak ribet, silahkan restart iPhone kalian dengan cara di matikan terlebih dahulu kemudian nyalakan kembali, biasanya masalahnya langsung teratasi.


#5 : Update iOS


Jika kalian masih menggunakan iOS lama silahkan coba update ke iOS versi terbaru, mungkin saja masalah tersebut di sebabkan bug pada iOS.

#6 : Bersihkan Lubang Port Headphone Jack

Bagi pengguna iPhone 6S dan lebih lama yang masih memiliki lubang Headphone jack silahkan bersihkan terlebih dahulu menggunakan bahan yang halus seperti Cotton Buds, untuk iPhone 7 ke atas ( tanpa Headphone Jack ) silahkan bersihkan port Chargernya.

#7 : Cabut Adapter Headphone Jack

Untuk pengguna iPhone 7 dan lebih baru, pastikan kalian sudah mencabut adapter headphone jack.

#8 : Pastikan Tidak Terkena Air


Jika iPhone kalian sebelumnya pernah terendam atau kemasukan Air, silahkan keringkan iPhone kalian terlebih dahulu, iPhone yang basah terkena air bisa menyebabkan banyak kesalahan dan masalah, silahkan baca artikel berikut untuk mengatasinya : Apa Yang Harus dan Jangan di Lakukan Jika iPhone Terendam Air

Masalah masih belum teratasi? silahkan bawa iPhone kalian ke tempat reparasi iPhone yang resmi ( authorized ) atau cari tempat raparasi iPhone yang terpercaya biar di cek apa penyebabnya.

Baik sekian informasi dan tips yang bisa saya bagikan, jika ada yang ingin di tambahkan, tanyakan atau sampaikan silahkan tinggalkan pada kolom komentar di bawah, Terima Kasih!