Bocoran Aplikasi Checkra1n untuk Jailbreak iOS 13

Bagi yang sedang berharap dan menunggu kabar jailbreak untuk iOS 13, sepertinya harapan tersebut tidak lama lagi akan terealisasi dengan hadirnya bocoran demi bocoran Aplikasi / Tools Jailbreak Checkra1n.

Update!!! : Jailbreak Checkra1n di Rilis, baca cara Jailbreak iOS 13 menggunakan Checkra1n pada artikel berikut : Cara Jailbreak iOS 13 & iPadOS 13 Menggunakan Checkra1n di Mac


Beberapa saat yang lalu tim developer dari checkra1n merilis bocoran gambar yang memperlihatkan aplikasi checkra1n yang terinstall pada iPod atau iPhone dengan iOS 13.


Di lihat dari perkembangannya, Checkra1n bisa menjadi harapan jailbreak iOS 13 yang cukup menjanjikan, kita tahu beberapa minggu yang lalu seorang hacker dan pakar keamanan iOS merilis exploit bootrom yang di namakan Checkm8, exploit ini kabarnya tidak dapat di tambal oleh Apple karena di dasarkan oleh masalah pada hardware, perangkat yang terdampak mulai dari iPhone 4S hingga iPhone X, exploit ini juga dapat memberikan akses jailbreak ke iOS berapapun selama iPhone tersebut di dukung oleh Checkm8.

Baca Juga : Berita Jailbreak! axi0mX Rilis Checkm8 Exploit Bootrom Berdasarkan Hardware

Jadi bisa di ambil kesimpulan sementara ada kemungkinan besar jailbreak Checkra1n ini menggunakan exploit dari Checkm8 dan bisa di prediksi juga bahwa perangkat yang di support oleh jailbreak Checkra1n kemungkinan besar hanya dari iPhone 6S hingga iPhone X yang saat ini masih kedapatan update iOS 13 dan juga masuk kategori perangkat yang terdampak exploit checkm8.


Yang bisa kita lakukan sekarang hanya menunggu hingga ada konfirmasi secara resmi dari team developer Checkra1n.

Menurut kalian apakah Jailbreak Checkra1n akan terealisasi? jika ya.. jangan lupa terus pantau update terbaru hanya di Pukeva.com ya..

Baca Juga : Hacker Berhasil Melakukan Verbose Boot pada iPhone X