Cara Menghemat Kuota Internet di Aplikasi Spotify

Mendengarkan musik di spotify adalah hal yang menyenangkan, apalagi sambil menjalankan aktivitas seperti saat sedang belajar atau membaca buku, dengan fitur putar otomatisnya kita dapat mendengarkan lagu tanpa henti dengan koleksinya yang terbilang cukup lengkap.


Tapi buat kalian yang menggunakan jaringan internet dengan kuota terbatas, mendengarkan lagu di spotify akan memakan cukup banyak kuota apalagi jika lagunya di putar secara otomatis terus-menerus setiap harinya, pada postingan kali ini saya akan membagikan tips yang dapat kalian gunakan menghemat kuota saat mendengarkan lagu di Spotify, berikut caranya :

Baca Juga : Cara Mengaktifkan Mode Data Rendah di iPhone untuk Menghemat Kuota

#1 : Masuk ke bagian Pengaturan Spotify


#2 : Kemudian pilih menu Kualitas Musik dan ubah menu Streaming dari Otomatis ke Rendah dan untuk menu download biarkan tetap Normal (Direkomendasikan).


#3 : Jika memungkinkan silahkan matikan menu Download Menggunakan Seluler, hal ini akan mencegah iPhone atau Android kalian mendownload lagu secara otomatis saat menggunakan data seluler.

#4 : Kembali ke Pengaturan lalu pilih menu Hemat Data kemudian silahkan di aktifkan


Catatan : Jika kualitas musik yang kalian dengar kurang baik silahkan matikan mode hemat data dan atur kembali kualitas Streaming ke menu Otomatis (Direkomendasikan).

Selain itu jika kalian bisa mematikan fungsi " putar otomatis " agar lagunya tidak terputar secara otomatis, apalagi yang terputar bukan lagu yang kalian inginkan.

Sebagai tambahan jika memungkinkan silahkan berlangganan Spotify Premium, kalian akan mendapatkan fitur download lagu yang bisa di putar tanpa sambungan Internet jadi tidak akan memakan kuota lagi jika lagunya sudah di download, di tambah tidak akan ada lagi iklan yang muncul karena perlu di ketahui juga iklan yang tampil itu biasanya hasil dari download dan memakan kuota juga.

Baca Juga : Cara Scan Dokumen di iPhone Menggunakan Aplikasi Catatan