Cara Masuk ke Safe Mode pada iPhone yang di Jailbreak

Safe Mode dalam dunia komputer biasanya digunakan untuk memperbaiki kesalahan pada sistem tanpa menjalankan aplikasi atau program lainnya yang pernah diinstall.


Pada iPhone sendiri Safe Mode hanya dapat dilakukan jika iPhone kalian sudah dalam keadaan ter-Jailbreak, Safe Mode pada iPhone sangat berguna untuk melindungi sistem pada iOS dari kesalahan saat menginstall tweak yang tidak kompatibel, merusak, bentrok dan lain sebagainya.

Nah biasanya kalau Safe Mode ini muncul disaat terjadi kesalahan saja, pada postingan kali ini saya akan memberikan tutorial memasukki Safe Mode pada iPhone menggunakan tweak yang diinstall melalui Cydia atau Sileo, kalau begitu langsung saja berikut caranya :

1. Buka aplikasi Cydia atau Sileo dan pastikan kalian sudah memiliki repo Packix kalau belum tambahkan manual alamatnya berikut ini : repo.packix.com/

Baca Juga : Cara Memasukkan atau Menghapus Alamat Repo dari dalam Cydia dan Sileo

2. Kemudian pada Cydia atau Sileo masuk ke menu Source > Packix > All Packages kemudian cari tweak bernama " PowerdownOptions " dan silakan diInstall


3. Jika sudah diinstall silakan tekan tombol Power pada iPhone kalian hingga muncul menu shutdown

4. Kemudian tap atau sentuh pada ikon shutdown (jangan diseret) dan otomatis menu shudown akan berganti, silakan ganti hingga menemui menu "Slide to Safe Mode"


5. Jika sudah terganti ke menu " Slide to Safe Mode " silakan digeser ikonnya untuk memasukki Safe Mode.

Baca Juga : Wow! Exploit Ini Dapat Dimanfaatkan untuk Menginstall OS Android di iPhone

Selain itu tweak PowerdownOptions memberikan beberapa pilihan lainnya seperti soft reboot dan respring.


Selain cara di atas kalian dapat menggunakan Tweak CCModules untuk menaruh menu Safe Mode pada Control Center, mau tau caranya? silakan baca artikel berikut : CCModules Tweak Control Center Paling Bermanfaat

Cara Keluar dari Safe Mode

Untuk keluar dari Safe Mode pada iPhone sendiri caranya sangatlah mudah silahkan tap / sentuh menu : Exit Safe Mode yang berada dibagian atas layar utama, contohnya bisa lihat gambar berikut


Jika sudah silakan pilih Restart


Bagaimana gampang kan? saran saya tweak ini bisa kalian pertahankan jika suatu saat tweak yang kalian install menyebabkan masalah dan Safe Mode tidak muncul secara otomatis, kalian bisa mengikuti cara di atas.

Baik sekian dulu informasi yang dapat saya berikan jika ada yang ingin ditanyakan, sampaikan atau bahkan ada yang ingin ditambahkan? silakan tinggalkan pada kolom komentar di bawah, Terima Kasih!

Baca Juga : Cara Menghemat Baterai iPhone yang Sudah di Jailbreak