Hati-Hati Data pada Mac dapat di Curi Hanya dengan Kabel USB Lighting O.MG

Berhati-hatilah saat ingin mentransfer data dari iPhone atau iPad menggunakan kabel data milik orang lain yang tidak di kenal ke Macbook kalian, pasalnya seorang hacker @_MG_ berhasil membuat kabel charger iPhone palsu ( kabel Lighting ) yang ternyata dapat di gunakan untuk meretas Macbook kalian.

Kabel ini memiliki nama O.MG yang sekilas sangat mirip dengan kabel charger asli milik iPhone dan dapat berfungsi untuk melakukan transfer data dan charging iPhone, tetapi lebih dari itu tujuan utama kabel O.MG tersebut adalah untuk menghubungkan si Hacker ke dalam Macbook kalian.


Dengan begitu hacker tersebut dapat mengambil alih Mac dan melakukan hal-hal di luar kendali kalian, contohnya seperti melakukan kontrol dari jarak jauh menggunakan perintah atau setidaknya mengacak-ngacak data yang ada di dalam mac kalian.

Kabel ini ternyata sudah di demonstrasikan pada Def Con Hacking Conference awal tahun ini, dan sudah di konfirmasi kabel O.MG ini akan di produksi secara masal dan di jual pada situs Hak5 yang merupakan situs penyedia berbagai macam alat hacking.

Sepertinya kabel O.MG ini akan di jual dengan rentang harga $100 atau sekitar 1.4 juta Rupiah.

Jadi berhati-hatilah untuk setiap kemungkinan, walaupun kecil!

[ Sumber Referensi : Vice ]