Urutan Perangkat Apple Terkencang 2019 versi Antutu dan GeekBench

Antutu dan Geekbench merupakan aplikasi benchmark ( tolak ukur ) yang menjadi acuan performa beberapa smartphone termasuk perangkat Apple, kedua aplikasi ini sering di gunakan untuk melihat seberapa jauh peningkatan dan perbandingan performa pada perangkat terbaru, contohnya saja pada tahun 2019 ini Apple baru saja merilis iPhone 11, iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max yang di tenagai chipset Apple A13 Bionic yang tentu saja memiliki kenaikan performa di bandingkan dengan iPhone XS yang dirilis tahun lalu, tetapi seberapa besar kenaikan performa tersebut?


Sebagai contoh, menurut Apple chipset Apple A13 Bionic membawa 20% kenaikan performa lebih cepat di bandingkan dengan generasi sebelumnya, jadi fungsi benchmark disini adalah untuk mencocokan kenaikan yang terjadi antara perangkat yang lama dengan yang baru.

Meskipun begitu Aplikasi Bechmark tidak 100% akurat dan bisa saja memiliki kesalahan, jadi tidak ada jaminan aplikasi benchmark dapat benar-benar memberikan data yang akurat tentang bagaimana performa smartphone tersebut, hasil benchmark juga dapat berubah tergantung pada situasi dan kondisi tertentu ( temperatur, operating sistem dan lain-lain ). 

Dan berikut ini adalah Informasi hasil skor Benchmark untuk perangkat Apple ( iPhone dan iPad ) urutan tercepat 2019 :

Benchmark Antutu v7 : Data Update September 2019

[ sumber gambar dan data : Antutu ]

Benchmark GeekBench : Data Update Oktober 2019

[ sumber gambar dan data : GeekBench ]

Jika di lihat dari informasi hasil benchmark antara kedua aplikasi Antutu dan GeekBench di atas, pada tahun 2019 ini iPad Pro 2018 dengan chipset Apple A12X Bionic masih unggul di bandingkan dengan Apple A13 Bionic terbaru yang ada pada iPhone 11.

Perlu di ketahui juga bahwa skor antara perangkat iOS dan Android memiliki hitungan yang berbeda ya.. jadi skor di atas tidak bisa sepenuhnya di bandingkan antar platform.