Cara Mengaktifkan / Menonaktifkan Activity Steps di iPhone

Apakah kalian salah satu yang masuk kategori jarang beraktivitas? jarang jalan keluar rumah? atau kebalikkannya malah sering berjalan keluar rumah? sering berlari atau menaiki tangga? pada iPhone terdapat fitur yang mampu merekam aktivitas kalian sehari-hari, misalnya saja sudah berapa banyak langkah kaki kalian hari ini, berapa jauh jarak lari hari ini hingga sudah berapa lantai yang kalian naiki hari ini.


Semuanya dapat di ketahui melalui aplikasi Health pada iPhone, nah bagi sebagian orang tentu saja fitur ini sangat berguna demi memantau aktivitas mereka sehari-hari agar lebih aktif lagi bergerak demi menjaga kesehatan, namun ada sebagian orang yang menganggap fitur ini seperti memata-matai mereka dan mengganggu privasi.

Tidak perlu khawatir kalian dapat mengaktifkan ataupun menonaktifkan fitur ini secara mudah, kalau begitu langsung saja caranya :

Cara Mengaktifkan

Apabila sebelumnya menu Activity pada aplikasi Health tidak dapat mendeteksi langkah kaki kalian silahkan nyalakan terlebih dahulu izinnya melalui Settings > Privacy > Motion & Fitness kemudian nyalakan fitur Fitness Tracking, jangan lupa pastikan kalian menyalakannya juga pada menu aplikasi Health.


Setelah menu " Fitness Tracking " di nyalakan maka iPhone kalian akan menggunakan sensor untuk mendeteksi langkah kaki, jarak dan ketinggian ( jumlah lantai ) yang sudah kalian jalankan hari ini, data akan di hitung setiap hari selama fitur ini aktif dan jangan lupa pastikan iPhone tersebut tetap bersama kalian ya.. kalau tidak apanya yang mau di deteksi hehe.. :P

Cara Menonaktifkan

Apabila ingin menonaktifkan fitur ini caranya sama dengan mengaktifkan silahkan cabut izinnya melalui Settings > Privacy > Motion & Fitness kemudian matikan fitur Fitness Tracking atau pilih aplikasi yang akan di cabut izinnya misalnya aplikasi Health.


Setelah itu aplikasi Health tidak akan mendeteksi aktivitas kalian lagi.

Bagaimana menurut kalian? apakah fitur ini berguna atau tidak? tentu saja semua orang memiliki pendapatnya masing-masing akan hadirnya fitur ini.

Oke sekian postingan kali ini apabila ada yang ingin di tanyakan atau sampaikan silahkan tinggalkan pada kolom komentar di bawah, Terima Kasih!