Cara Mengatasi iPhone Tidak Terdeteksi Setelah Mengupdate iTunes

iTunes merupakan salah satu aplikasi paling penting dan harus di miliki oleh pengguna iPhone yang memiliki komputer, dengan iTunes kalian dapat membackup data, mentransfer data, memperbaiki masalah pada iPhone, update iOS hingga menginstall ipsw, semua masalah serius biasanya dapat di perbaiki dengan menginstall ulang iPhone melalui iTunes.


Tapi apa jadinya ketika baru selesai mengupdate iTunes tiba-tiba iPhone tidak lagi terdeteksi? ya.. hal ini sudah beberapa kali saya alami ada kemungkinan terjadi kesalahan saat mengupdate iTunes, untuk memperbaikinya kalian bisa mencoba cara-cara berikut ini :

#1 : Restart Komputer

Cara paling sederhana ini saya yakin sebagian besar sudah mencobanya, apabila tidak juga berhasil silahkan ikuti cara ke #2 berikut

#2 : Restart iPhone

Silahkan restart iPhone kalian sederhananya silahkan di matikan kemudian nyalakan kembali, setelah itu coba lagi sambungkan ke iTunes.

#3 : Ganti Letak Port USB

Silahakn pindahkan kabel USB ke lubang port yang lain dan coba kembali

#4 : Install Ulang iTunes

Nah cara ini merupakan cara yang selalu berhasil saya terapkan ketika mengalami masalah ini, caranya kalian hanya perlu menghapus seluruh komponen iTunes yang terinstall pada komputer, cara lengkapnya :

  • Download terlebih dahulu installer iTunes melalui link berikut : Download iTunes ( pilih versi windows ingat jangan download melalui Microsoft Store )
  • Sekarang Buka menu Control Panel pada Windows kemudian pilih Uninstall a Program
  • Klik pada menu Publisher dan Uninstall semua satu-per-satu komponen yang berasal dari Apple untuk iTunes ( klik kanan Uninstall )


Setelah semua terhapus sekarang install ulang iTunes melalui Installer yang tadi sudah kalian download tadi, apabila sudah sekarang silahkan di coba kembali.

#5 : Update Driver iPhone

Caranya silahkan masuk ke menu Device Manager ( tombol Windows + X > Device Manager ), kemudian pada menu Portable Devices klik kanan pada Apple iPhone kemudian pilih Update driver


Lalu pilih Browse my computer for driver software selanjutnya arahkan ke C:\Program Files (x86)\Apple Software Update

Tambahan :

> Pastikan kalian sudah membuka kunci pada iPhone kalian setelah tersambung ke iTunes
> Pastikan kabel data kalian dalam keadaan normal, bila perlu silahkan coba gunakan kabel data yang lainnya
> Pastikan juga lubang port pada komputer berfungsi dengan baik
> Pastikan iTunes yang terinstall merupakan versi yang paling terbaru

Baik sekian tips dan cara memperbaiki iTunes yang tidak mendeteksi iPhone setelah update, apabila ada yang ingin di tanyakan atau sampaikan silahkan tinggalkan pada kolom komentar di bawah, Terima Kasih!