Lebih Bagus Pilih iPhone 7 Plus atau iPhone 8? Berikut Pertimbangannya

Seiring dengan perkembangan waktu dan dirilisnya model iPhone terbaru maka harga iPhone model sebelumnya akan mengalami penurunan harga, meskipun begitu penurunan harga tersebut menjadi minat tersendiri bagi yang sedang mengincar iPhone tetapi memiliki dana yang terbatas, dan pada tahun ini ( mungkin tahun depan juga ) pilihan antara iPhone 7 Plus atau iPhone 8 ( bukan seri Plus ) adalah pertimbangan yang banyak dan sering di perbincangkan.

Sumber gambar : Apple

Lalu lebih baik pilih yang mana? iPhone 7 Plus atau iPhone 8? nah berikut admin akan memberikan perbandingan antara keduanya, yang mana yang lebih bagus dan cocok untuk kalian mengingat kedua harga iPhone tersebut sekarang beda-beda tipis..

Kelebihan iPhone 8

  • Layar True Tone
  • Menggunakan Chipset Apple A11 + Neural Engine dengan Performa yang lebih kencang
  • Kamera Belakang dan Depan yang lebih baik
  • Flash True Tone dengan Slow Sync
  • HDR otomatis untuk foto
  • Mampu merekam video 4K pada kecepatan 24 fps, 30 fps, atau 60 fps
  • Mendukung Bluetooth 5.0
  • Mendukung Dolby Vision dan konten HDR10 Saat Pemutaran Video
  • Mendukung Wireless Charging dan Fast Charging

Kelebihan iPhone 7 Plus

  • Layar Lebih Besar 5.5 Inch dengan kualitas layar lebih tajam 1920 x 1080 pada 401 ppi
  • Kamera Ganda Wide dan Telefoto yang mendukung mode Potret
  • Zoom optik 2x memperbesar; zoom digital hingga 10x ( foto ) Zoom optik 2x memperbesar; zoom digital hingga 6x ( video )
  • Daya tahan Baterai lebih lama di bandingkan iPhone 8

Di lihat dari kelebihan keduanya iPhone 8 unggul dari sisi kualitas kamera yang lebih jernih, performa lebih kencang ( setara iPhone X ) beserta beberapa fitur lainnya seperti bluetooth 5.0 dan fast / wireless charging, iPhone 8 juga lebih pas di kantong karena ukurannya yang kecil.

Sedangkan dengan iPhone 7 Plus kalian bisa mendapakan tampilan layar yang lebih besar dan tajam, dual kamera yang mendukung mode potret dan daya tahan baterai yang lebih baik.

Untuk keduanya sudah sama-sama mendukung perekaman video 4K hanya saja iPhone 8 mampu merekam lebih halus dengan 60 FPS sedangkan iPhone 7 Plus hanya 30 FPS, keduanya juga sama-sama memiliki Speaker Stereo, Menggunakan Fingerprint / Touch ID, Tahan Air dan Debu IP67, 3D Touch dan dukungan kecepatan internet yang sama.

Untuk dari bodinya sendiri iPhone 8 pada bagian belakangnya menggunakan desain kaca dan alumunium sedangkan untuk iPhone 7 Plus menggunakan desain alumunium ( kecuali warna jet black ).

Jadi Kesimpulanya

iPhone 8 : performa lebih kencang ( lebih tahan lama umur updatenya ), kualitas kamera depan dan belakang lebih tajam, mendukung rekaman 4K 60 FPS yang lebih halus, bisa fast charging dan layar sudah true tone.

iPhone 7 Plus : layar lebih besar dan tajam, kualitas kamera saat zoom lebih baik dan sudah mendukung mode potret, daya tahan baterai lebih lama.

Bagi yang ingin membandingkannya secara lengkap silahkan masuk ke link berikut : Apple - Bandingkan

Kalau menurut admin sendiri mana yang lebih bagus? karena admin suka layar yang besar dan performa yang kencang, admin jadi bingung hahaa.. untuk kali ini admin sulit untuk menentukan, tapi jika kalian suka sosial media, sekedar foto-foto, chatting tentu saja iPhone 8 menjadi pilihan yang pas apalagi iPhone 8 ini lebih cepat di bandingkan dengan iPhone 7 Plus, tentu saja umur dari iPhone 8 akan lebih lama mendapatkan update dan pembaruan dari Apple.

Sekali lagi perbandingan di atas menurut Pribadi Admin sendiri ya.. jika kalian tidak setuju dan punya pendapat lain jangan lupa bagikan pada kolom komentar di bawah, Terima Kasih!