Tips Ngecas Hp iPhone dan Android Agar Lebih Cepat Penuh

Ngecas / Charging / Mengisi Daya Baterai merupakan hal yang harus rutin di lakukan oleh pengguna Smartphone kalau tidak maka smartphone tidak akan menyala :P


Pada postingan kali ini saya akan membagikan beberapa tips bagaimana cara mempercepat pengisian daya pada Smartphone entah itu Android atau iPhone, perlu di ketahui juga bahwa sebenarnya Smartphone kita terus menerus memakan daya baterai bahkan walau tidak di gunakan, hal ini di karenakan Smartphone kita yang terus menerus mencari sinyal demi terus terhubung ke jaringan internet.

Dengan menerapkan tips berikut kalian dapat mempercepat pengisian daya baterai pada Smartphone :

#1 : Jangan di Mainkan Sambil Cas

Memainkan smartphone sambil di cas apalagi memainkan game-game berat akan jauh memperlambat pengisian daya baterai, bukan hanya itu saja main sambil cas juga dapat menyebabkan komponen atau baterai pada smartphone menjadi cepat rusak

#2 : Tutup Semua Aplikasi

Silahkan tutup semua aplikasi yang sedang di buka agar tidak terus-menerus berjalan.

#3 : Gunakan Airplane Mode / Mode Pesawat

Dengan menyalakan Airplane mode maka smartphone kalian tidak lagi menggunakan jaringan seluler atau wifi, dengan begini smartphone akan memakan daya lebih sedikit dan pengisian baterai akan menjadi lebih cepat, hanya saja konsekwensinya kalian tidak dapat menerima panggilan telepon saat airplane mode menyala ( kecuali aplikasi seperti whatsapp asalkan wifi tetap tersambung ).

#4 : Nyalakan Mode Daya Rendah / Low Power

Beberapa smartphone seperti iOS mengizinkan penggunanya untuk tetap menyalakan Mode Hemat Daya walaupun saat sedang mengisi daya, fungsi menyalakan mode daya rendah adalah untuk membatasi aplikasi di latar yang menggunakan banyak daya baterai sehingga akan membuat pengisian baterai menjadi lebih lama.

#5 : Lepas Case

Panas pada smartphone menyebabkan pengisian daya lebih lambat di bandingkan dalam keadaan normal atau sedikit dingin, jadi untuk meminimalisir panas kalian dapat melepaskan case saat melakukan cas.

#6 : Cas Dalam Keadaan Off

Cas Smartphone kalian dalam keadaan off / mati juga dapat mempercepat charging, hanya saja kalian tentu tidak dapat menerima pesan atau telepon, jadi pastikan hal tersebut terlebih dahulu.

#7 : Gunakan Charger Original

Menggunakan charger / casan original sesuai dengan spesifikasi pabrik juga merupakan hal yang tepat, selain cas menjadi lebih cepat juga menjadi lebih aman.

#8 : Gunakan Adapter Fast Charging Jika Mendukung

Apabila Smartphone kalian mendukung fast charing, kalian dapat membeli charger / adapter fast charging, dengan menggunakan fast charging pengisian daya biasanya menjadi 2 - 3 kali lebih cepat dari biasanya.

Bagaimana jika tiba-tiba Ngecas menjadi lebih lama padahal sebelumnya tidak?

Apabila kalian sudah mengikuti cara-cara dan ternyata waktu cas kalian jauh lebih lama dari yang sebelumnya, ada kemungkinan charger kalian mengalami masalah, coba gunakan charger yang lain dan lihat hasilnya.

Baik itu saja tips yang bisa saya bagikan, apabila ada yang ingin di tanyakan, sampaikan atau bahkan ada yang mau menambahkan? silahkan tinggalkan pada kolom komentar di bawah, Terima Kasih!

Baca Juga : Cara Lengkap Mengatasi Baterai iPhone yang Boros / Cepat Habis