Trik Cara Melihat Model/Nomor Model iPhone, iPad, iPod Tanpa PC

Bagi kalian yang ingin melihat model atau nomor model dari antara ketiga perangkat buatan Apple caranya sangatlah mudah, kalian tidak memerlukan PC atau Mac cukup dengan mengikuti cara yang akan saya berikan di bawah.


Perlu diketahui juga beberapa model lama iPhone atau iPad memiliki informasi nomor model di bagian belakang iPhone contohnya seperti yang diberi kurung kotak pada gambar berikut :

[ Sumber Gambar : PhoneArena ]


Cek di aplikasi Pengaturan

Nah bagi iPhone terbaru tanda tersebut sudah tidak lagi digunakan, maka dengan itu kalian harus melihatnya manual melalui menu Pengaturan iPhone, kalau begitu langsung saja berikut caranya :

1. Silakan buka aplikasi Pengaturan

2. Kemudian pilih Umum (General)

3. Lalu pilih Mengenai (About)

4.Sekarang kalian bisa perhatikan pada menu Nomor Model

Itulah yang menjadi model perangkat yang kalian gunakan, dan untuk melihat nomor model yang biasanya digunakan untuk melihat apakah iPhone tersebut Global dan lain sebagainya silakan tap atau sentuh pada nomor model tersebut dan kode model akan berganti.

Contohnya coba lihat pada gambar di bawah :


Nomor Model ini tentu saja sangat berguna apabila kalian ingin mengetahui negara / regional tempat iPhone tersebut berasal, garansi service / perbaikan, menginstall / download file IPSW dan lain sebagainya.


Melalui PC

Walaupun kalian bisa melihat model iPhone tanpa PC nah saya akan sedikit memberikan trik melihatnya di PC, caranya mudah silakan klik menu seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah :


Setelah itu kalian akan melihat menu ECID, Pengenal Model, Nomor Seri, UDID dan lain sebagainya.

Bagaimana gampang kan? jika ada yang ingin ditanyakan, sampaikan atau bahkan ada yang mau menambahkan? silakan tinggalkan pada kolom komentar di bawah, Terima Kasih!