Cara Cek Aktivitas Selama Menggunakan iPhone dengan Fitur Durasi Layar

Di iPhone, iPad atau iPod dengan menggunakan fitur Durasi Layar kalian dapat melakukan pengecekan terhadap aktivitas apa saja yang sering kalian lakukan di dalam iPhone dan hal ini di hitung berdasarakan waktu harian, mingguan dan seterusnya. Aktivitas-aktivitas yang dicatat berupa durasi penggunaan aplikasi tertentu, website yang sering kalian kunjungi, berapa lama kalian melihat website tersebut dan lain sebagainya.


Untuk pengaturan awalnya ( default ) fitur ini tidak diaktifkan secara otomatis, kalian perlu menyalakan fitur Durasi Layar untuk menggunakan fitur ini, caranya silahkan ikuti cara-cara berikut ini :

#1 : Pertama buka aplikasi Pengaturan kemudian masuk ke menu Durasi Layar apabila belum pernah dinyalakan sebelumnya silahkan pilih Nyalakan Durasi Layar > Lanjutkan kemudian pilih status kepemilikan iPhone

Sebagai catatan apabila fitur Durasi Layar baru pertama kali ini dinyalakan maka aktivitas iPhone kalian sebelumnya tidak akan tercatat, yang akan tercatat yaitu aktivitas setelah kalian menyalakan fitur Durasi Layar ini.

#2 : Untuk mengecek aktivitas penggunaan iPhone silahkan buka menu Lihat Semua Aktivitas pada menu Durasi Layar


#3 : Seret ke bawah untuk melihat aktivitas apa saja yang kalian lakukan selama menggunakan iPhone, di menu bagian paling atas kalian juga bisa melihat aktivitas pada hari sebelumnya


Untuk menjaga Privasi, kalian dapat mengunci fitur Durasi Layar ini menggunakan password sehingga hanya kalianlah yang dapat memantau aktivitas apa saja yang kalian lakukan di iPhone kalian, caranya mudah silahkan kembali ke menu utama Durasi Layar kemudian pilih Gunakan Kode Sandi Durasi Layar lalu masukkan 4 digit password yang kalian inginkan.


Alternatif Lain

Untuk alternatif mengecek aktivitas yang kalian lakukan di iPhone, kalian dapat memanfaatkan fitur Penggunaan Baterai yang terdapat pada Pengaturan > Baterai, informasi yang diberikan hanya sebatas penggunaan baterai oleh Aplikasi namun dari sini bisa diketahui aplikasi apa saja yang sering kalian gunakan dan menguras banyak baterai.

Baik sekian dulu informasi yang dapat saya berikan, apabila ada yang ingin ditanyakan, sampaikan atau mungkin ada yang mau menambahkan? silahkan tinggalkan pada kolom komentar dibawah, Terima Kasih!