Cara Mengatasi Wifi dan Bluetooth iPhone Suka Menyala Sendiri

Pada postingan kali ini saya akan membahas kenapa koneksi Wifi atau Bluetooth di iPhone menyala dengan sendirinya walaupun kalian merasa kalau wifi atau bluetoothnya sudah dimatikan, ya tidak heran memang hal ini terjadi bukan karena kesalahan iPhone kalian melainkan sudah menjadi fitur bawaan Apple mulai dari iOS 11.


Mulai dari iOS 11 ketika kalian menonaktifkan Wifi dan Bluetooth melalui Control Center maka Wifi / Bluetooth tersebut tidak benar-benar mati melainkan hanya terputus saja dari jaringan atau perangkat yang sebelumnya tersambung dan otomatis akan menyambungkan lagi dengan sendirinya ketika keesokan harinya.

Nah bagaimana dong cara mematikan Wifi dan Bluetooth secara permanen agar tidak menyala secara otomatis lagi? mudah sekali kalian hanya perlu mematikannya melalui menu Pengaturan, caranya?

Menonaktifkan Wifi Agar Tidak Menyala Sendiri Lagi

Buka Pengaturan pilih menu Wi-Fi kemudian silahkan di nonaktifkan Wifinya.


Menonaktifkan Bluetooth Agar Tidak Menyala Sendiri Lagi

Buka Pengaturan pilih menu Bluetooth kemudian silahkan nonaktifkan Bluetoothnya.


Ya.. cara ini memang sedikit repot dan tidak praktis entah apa alasan Apple membenamkan fitur ini, yang pasti intinya apabila kalian menonaktifkan wifi dan bluetooth melalui Control Center maka kedua jaringan tersebut dapat aktif kembali dengan sendirinya, untuk menonaktifkan keduanya secara permanen agar tidak aktif secara otomatis kembali kalian perlu menonaktifkannya melalui menu pada Pengaturan.

Saya sendiri tidak suka Wifi atau Bluetooth yang aktif terus menerus atau aktif sendiri apabila memang sedang tidak ingin digunakan karena dapat menggunakan daya baterai yang lebih banyak.

Sekian informasi yang dapat saya berikan, apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan silahkan tinggalkan pada kolom komentar dibawah, Terima Kasih!