Cara Ganti Font Keyboard di iPhone dan iPad

Bagi kalian yang suka mengganti gaya tulisan font mulai dari iOS 13 Apple telah menyertakan fitur custom font yang dapat kalian gunakan salah satunya untuk mengganti font pada keyboard, meskipun begitu fitur custom font ini masih memiliki banyak kekurangan dan fiturnya yang sangat terbatas.


Nah salah satu alternatif aplikasi yang dapat kalian manfaatkan untuk mengganti gaya font pada keyboard iPhone adalah aplikasi Fonts, dengan aplikasi tersebut kalian dapat mengganti gaya font pada keyboard dengan beragam pilihan aplikasi ini juga sudah mendukung iOS 11 hingga iOS yang terbaru, kalau begitu langsung saja berikut caranya :

#1 : Download aplikasi Fonts gratis melalui link berikut : https://apps.apple.com/us/app/fonts/id1454061614

#2 : Setelah terdownload silahkan buka aplikasi Pengaturan kemudian masuk ke menu Umum > Papan Ketik > Papan Ketik > Tambah Papan Ketik Baru... kemudian pilih menu Fonts


#3 : Apabila sudah sekarang untuk mengaktifkan Keyboard dengan custom font tersebut, silahkan tekan icon bola dunia / globe yang terdapat di ujung kiri bawah keyboard contohnya bisa kalian lihat gambar berikut 


#4 : Setelah itu pilih menu Fonts+ Keyboard -- Fonts +

#5 : Sekarang silahkan pilih gaya font pada bagian atas keyboard dan lihat hasilnya


Bagaimana keren kan? untuk memilih gaya font sudah tetera pada menu diatas keyboard tinggal kalian geser saja terdapat juga beberapa tambahan simbol, untuk mengembalikan keyboard ke keadaan normal ulangi langkah ke #3 diatas dan pilih Bahasa Indonesia, untuk menghapus custom keyboard ini silahkan masuk ke Pengaturan > Umum > Papan Ketik > Papan Ketik usap ke arah kiri pada menu Fonts kemudian pilih Hapus.

Mesikpun begitu aplikasi diatas tidak sepenuhnya gratis ada beberapa gaya font yang harus dibeli apabila ingin dipakai.

Sekian informasi kali ini apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan silahkan tinggalkan pada kolom komentar dibawah, Terima Kasih!