Update Aplikasi Checkra1n 0.9.7 Sudah Mendukung Jailbreak iOS 13.3

Bagi yang mengikuti berita perkembangan jailbreak sudah tidak asing lagi dengan aplikasi jailbreak Checkra1n yang heboh karena menggunakan exploit bootrom berharga dan tidak bisa diperbaiki oleh Apple melalui update iOS berapapun.


Kali ini developer Checkra1n baru saja mengumumkan bahwa aplikasi jailbreaknya sudah mendukung jailbreak untuk iOS 13.3 yang baru saja dirilis beberapa hari yang lalu, iOS 13.3 membawa sejumlah besar perbaikan pada sektor keamanan namun apa daya exploit yang digunakan aplikasi jailbreak Checkra1n tidak terpengaruh pada update iOS berapapun.


Hanya saja jailbreak Checkra1n ini hanya mendukung beberapa perangkat saja seperti iPhone 6S, iPhone 7 & 7 Plus, iPhone 8 & 8 Plus hingga iPhone X, hal ini dikarenakan exploit yang digunakan memang tidak dapat diaplikasikan pada iPhone XR atau lebih baru.

Sampai artikel ini saya tulis, aplikasi Checkra1n untuk saat ini hanya dirilis bagi pengguna Mac saja sedangkan untuk pengguna Windows dan Linux akan segera menyusul mungkin dalam waktu dekat ini.

Untuk sekarang apabila kalian memiliki Mac dan ingin melakukan jailbreak dengan Checkra1n silahkan buka artikel berikut : Cara Jailbreak iOS 13 & iPadOS 13 Menggunakan Checkra1n di Mac

Tambahan : Jailbreak Checkra1n ini bersifat Semi-Tethered artinya setiap kali perangkat kalian dimatikan / restart maka jailbreak akan hilang, untuk melakukan jailbreak ulang kalian hanya perlu menyambungkan perangkat kalian ke komputer lagi dan mengulangi proses jailbreak menggunakan aplikasi Checkra1n.

Baik sekian informasi yang dapat saya berikan, apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan silahkan tinggalkan pada kolom komentar dibawah, Terima Kasih!