Cara Mematikan / Menonaktifkan Apple Pencil Apabila Tidak Ingin di Gunakan

Apple Pencil merupakan salah satu aksesoris iPad yang sangat menarik, dengan Apple Pencil kalian dapat menggambar dan melukis di iPad bagaikan sedang melakukannya di sebuah kertas, maka dari itulah Apple Pencil sangat cocok buat kalian yang hobi menggambar, melukis atau mungkin dapat digunakan dalam pekerjaan seperti seorang desainer.


Namun begitu tidak semua orang memanfaatkan Apple Pencil untuk kebutuhannya sehari-hari, banyak dari mereka yang tidak menggunakan Apple Pencil dan memilih untuk menyimpannya saja. Nah utuk itu pada postingan kali ini saya akan membahas bagaimana cara mematikan / menonaktifkan Apple Pencil?

Cara Mematikan / Menonaktifkan Apple Pencil

Apple Pencil sendiri dirancang tanpa adanya tombol untuk menyalakan atau menonaktifkan Apple Pencil itu sendiri, jadi bagaimana dong untuk mematikannya? Kalian cukup memutuskan koneksi Bluetooth antara iPad dan Apple Pencil setelah koneksi bluetooth antara iPad dan Apple Pencil diputuskan maka tidak lama kemudian Apple Pencil akan masuk kedalam mode Sleep, Restart juga iPad kalian maka sambungan antara iPad dan Apple Pencil harus diulang kembali apabila ingin digunakan.

Ya hanya sesimple itu saja, kalian dapat menyimpan atau tidak menggunakan Apple Pencil dengan hanya mematikan koneksi Bluetooth dan merestart iPad, apabila kalian ingin kembali menyambungkan Apple Pencil ke dalam iPad cukup menyalakan bluetooth dan sambungkan ulang Apple Pencil ke iPad seperti biasa.

Baik sekian informasi yang dapat saya berikan, apabila ada yang ingin di tanyakan atau sampaikan, silahkan tinggalkan pada kolom komentar dibawah, Terima Kasih!