Cara Mengisi Daya / Charge Apple Pencil di iPad

Apple Pencil adalah aksesoris milik iPad yang dikembangkan sendiri oleh Apple, dengan Apple Pencil kalian dapat melukis apapun di layar iPad bagaikan sedang melukis di kertas.


Namun begitu Apple Pencil pada iPad memiliki daya tahan baterainya sendiri, menurut Apple, Apple Pencil dapat bertahan hingga 12 jam penggunaan atau hanya dengan 15 detik pengisian daya pada Apple Pencil dapat digunakan selama 30 menit. Untuk melakukan pengisian daya pada Apple Pencil caranya sangatlah mudah.

Apple Pencil Generasi Pertama

Apabila kalian memiliki Apple Pencil Generasi Pertama silakan ikuti 2 cara berikut untuk melakukan pengisian daya :

Cara #1 : Cara pertama silakan buka tutup di bagian atas pada Apple Pencil kemudian langsung saja sambungkan konektor lighting pada Apple Pencil ke dalam lubang port charger iPad.

Cara #2 : Cara kedua silakan buka tutup di bagian atas pada Apple Pencil kemudian sambungkan ujung konektor lighting pada Apple Pencil ke dalam converter yang sudah disediakan, jangan lupa ujung yang satunya lagi disambungkan ke charger lighting biasa, contohnya bisa kalian lihat melalui gambar di bawah berikut.

Gambar : Apple.com


Apple Pencil Generasi Kedua

Untuk Apple Pencil Generasi kedua caranya berbeda dengan generasi pertama yang harus menggunakan port lighting.

Melakukan pengisian daya pada Apple Pencil Generasi Kedua dapat dilakukan secara wireless / tanpa sambungan konektor, berikut caranya :

1. Sambungkan Apple Pencil dengan iPad melalui sambungan Bluetooth

2. Kemudian tempelkan Apple Pencil pada bagian samping iPad

3. Cek di bagian Widget untuk melihat informasi daya baterai Apple Pencil

Apabila Apple Pencil Tidak Mau Ngecas

Apple Pencil Generasi Pertama : Pastikan charger dalam keadaan tersambung dan cek juga apakah konektor kendur atau tidak.

Apple Pencil Generasi Kedua : Silakan restart iPad, apabila belum bisa juga coba lupakan sambungan bluetooth untuk Apple Pencil ke iPad, caranya tap icon (i) pada menu Bluetooth Apple Pencil kemudian pilih Lupakan Perangkat ini setelah itu sambungkan kembali dan coba di charger lagi.

Baik sekian informasi cara melakukan pengisian daya / Charge / Ngecas Apple Pencil, apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan silahkan tinggalkan pada kolom komentar dibawah, Terima Kasih!