Cara Memindahkan Icon dan Menghapus Aplikasi di iOS 13

Perilisan iOS 13 membawa banyak perubahan terutama dari segi tampilan, fitur, daftar menu-menu pada Pengaturan sampai cara memindahkan icon aplikasi pada homescreen, apabila biasanya kita memindahkan aplikasi hanya dengan menahan icon kemudian menyeretnya di iOS 13 hal tersebut sudah tidak lagi bisa di lakukan.


Di iOS 13 apabila kalian menahan aplikasi bukannya bisa menyeret icon untuk dipindahkan malah muncul menu tambahan pada layar, di iOS 13 ada trik tersendiri kalau mau memindahkan dan menghapus aplikasi, kalau begitu langsung saja berikut cara-caranya :

#1 : Sentuh dan Tahan aplikasi yang ingin dipindahkan

#2 : Kemudian pilih menu Edit Layar Utama


#3 : Jika sudah maka icon akan bergerak ( goyang-goyang ) seperti biasa, pada tahap ini apabila kalian ingin menghapus aplikasi silahkan tekan menu X di pojok kiri aplikasi.

#4 : Untuk memindahkan aplikasi silahkan tahan dulu aplikasinya sekitar 1 - 2 detik kemudian baru di seret ke tempat yang kalian inginkan.


Bagaimana gampang kan? ya.. memang tidak sepraktis iOS 12 waktu itu hanya saja ada menu tambahan yang bisa kalian dapatkan yaitu menu pintasan dalam aplikasi ( jika mendukung ).

Bonus Tambahan :

Apakah kalian sudah tahu bagaimana cara memindahkan icon aplikasi di iPhone secara sekaligus banyak? berikut triknya :

#1 : Ikuti step di atas sampai masuk ke mode untuk memindahkan aplikasi

#2 : Jika sudah seret dan tahan salah satu icon aplikasi

#3 : Tanpa melepas icon aplikasi yang tadi di seret silahkan sentuh icon aplikasi lainnya yang ingin di pindahkan juga dan lihat hasilnya :)


Baik sekian dulu informasi yang dapat saya berikan, apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan silahkan tinggalkan pada kolom komentar dibawah, Terima Kasih!