Apple Rilis iOS 12.4.4 untuk iPhone 5S, 6, 6 Plus, iPad Mini 2, 3, Air 1 dan iPod Touch 6

Apple rupanya masih sangat peduli dengan perangkat lama buatannya, terbukti beberapa hari yang lalu iPhone 6, iPhone 6 Plus, iPhone 5S, iPad Air generasi pertama, iPad Mini 2, iPad Mini 3 dan iPod Touch 6 baru saja diberikan update iOS 12.4.4.


Kembali ke akhir bulan oktober dimana sebelumnya Apple juga telah merilis pembaruan iOS 12.4.3 untuk perangkat-perangkat tersebut yang membawa sejumlah perbaikan pada sektor keamanan, pada kali ini hal tersebut terulang kembali dirilisnya iOS 12.4.4 membawa sejumlah perbaikan keamanan dan Apple sangat merekomendasikan penggunanya untuk segera mengupdate ke iOS 12.4.4 ini.

Melihat perangkat-perangkat Android yang biasanya mendapatkan dukungan update hanya sekitar 2-3 tahun saja, kita kembali lihat usia dari iPhone 5S yang tercatat sudah 6 tahun sejak dirilis ke publik sedangkan iPhone 6 sudah 5 tahun, dukungan update iOS dari Apple masih terus berjalan sampai saat ini meskipun hanya sekedar perbaikan pada celah keamanan, sejauh ini menurut saya harga mahal pada iPhone bisa dibandingkan dengan layanan yang diberikan untuk jangka panjang.

Jadi buat yang menggunakan  iPhone 5S, iPhone 6, iPhone 6 Plus, iPad Mini 2, iPad Mini 3, iPad Air 1 dan iPod Touch 6, silahkan buka Pengaturan > Umum > Pembaruan Perangkat Lunak untuk mengupdate ke iOS 12.4.4 atau bagi yang mau menginstall melalui metode Restore iPhone... / IPSW silahkan download file iOS 12.4.4 melalui link berikut : IPSW.me

Akhir kata apabila kalian mempunyai kesempatan sebaiknya upgrade juga iPhone kalian ke iPhone terbaru untuk menikmati iOS 13, misalnya saja ada iPhone 8, iPhone X dan iPhone XR yang saat ini sedang turun harga cukup jauh karena imbas perilisan seri iPhone 11, atau jika ada budget lebih kenapa tidak ambil iPhone 11 saja yang usia pakainya akan sangat jauh lebih lama untuk digunakan kedepannya?

Baik sekian informasi yang dapat saya berikan, apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan silahkan tinggalkan pada kolom komentar dibawah, Terima Kasih!