Cara Mengatur Sleep Timer / Berhenti Otomatis Musik Spofity di iPhone

Spotify adalah salah satu aplikasi musik yang sedang populer di gunakan, aplikasi ini menyimpan koleksi musik yang cukup lengkap dan fitur premium untuk mendengarkan dan mendownload lagu tanpa batas.


Meskipun begitu sebagian besar penikmat musik seringkali mendengarkan musik menggunakan earphone hingga tertidur, musik akan terus di mainkan hingga pagi hari ketika kalian bangun, nah untuk mencegah hal ini kalian dapat menggunakan Timer atau Sleep Time jadi kalian dapat mengatur musik tersebut akan berhenti otomatis setelah waktu yang sudah di tentukan.

Di Android hal ini cukup mudah dilakukan, namun di iOS cara menggunakan timer pewaktu tidur pada musik Spotify sama seperti melakukan pewaktu tidur pada aplikasi Musik bawaan iPhone, namun begitu masih banyak yang belum tahu akan hal ini, kalau begitu langsung saja tanpa banyak basa-basi berikut cara mengatur Sleep Timer pada musik Spotify di iPhone :

#1 : Pertama silahkan buka aplikasi Jam kemudian masuk ke menu Timer

#2 : Setelah itu pilih menu Saat Berhenti


#3 : Kemudian scroll ke bawah dan pilih menu Berhenti Memutar kemudian pilih Atur


#4 : Sekarang silahkan atur waktu timer yang akan di gunakan untuk memberhentikan musik Spotify


#5 : Yang terakhir silahkan pilih Mulai

#6 : Sekarang Musik apapun yang dimainkan termasuk musik dari aplikasi Spotify akan berhenti setelah waktu timer yang sudah kalian tentukan tadi tiba.


Bagaimana gampang kan? memang aplikasi Spotify tidak memberikan pewaktu timer / sleep terintegrasi di dalam aplikasinya, karena sudah bisa dilakukan dengan cara-cara di atas tersebut, untuk menghapus timer sleepnya tinggal pilih saja Batalkan.

Seperti yang sudah saya jelaskan tadi bahwa cara menghentikan musik dengan Timer jam ini juga dapat diterapkan untuk aplikasi musik lainnya contohnya saja aplikasi musik bawaan milik iOS iPhone, so next apabila ingin menggunakan timer sleep juga untuk aplikasi Musik bawaan iPhone kalian bisa menggunakan cara di atas :)

Sekian dulu infromasi yang dapat saya berikan, apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan, silahkan tinggalkan pada kolom komentar dibawah, Terima Kasih!