Cara Menonaktfikan / Mematikan 3D Touch pada iPhone

3D Touch adalah salah satu fitur iPhone yang memungkinkan penggunanya untuk membuka beberapa menu pintasan ketika layar di tekan sedikit lebih keras, hal ini dapat terjadi berkat sensor yang telah di tanamkan oleh Apple pada layar iPhone. Untuk saat ini iPhone yang mendukung fitur 3D Touch mulai dari iPhone 6S/+, iPhone 7/+, iPhone 8/+, iPhone X, iPhone XS dan iPhone XS Max.


Sayangnya mulai dari iPhone XR dan seri iPhone 11 Apple tidak lagi menyertakan fitur 3D Touch melainkan menggantinya dengan fitur Haptic Touch yang sudah terintegrasi secara penuh dengan iOS 13. Nah bagi kalian yang memiliki iPhone yang mendukung 3D Touch dan ingin merasakan secara murni bagaimana rasanya Haptic Touch kalian bisa menonaktifkan fitur 3D touch ini dengan mudah, silahkan ikuti cara mematikan fitur 3D Touch berikut ini :

Cara Menonaktifkan 3D Touch pada iPhone

#1 : Buka aplikasi Pengaturan pada iPhone

#2 : Kemudian pilih dan masuk ke menu Aksesbilitas > Sentuh > 3D & Sentuhan Haptik

#3 : Sekarang silahkan matikan menu 3D Touch


Untuk menghidupkan kembali 3D Touch silahkan nyalakan kembali melalui menu pada cara ke #3 diatas.

Bagaimana gampang kan? sekian informasi cara menonaktifkan 3D Touch pada iPhone, apabila ada yang ingin di tanyakan atau sampaikan silahkan tinggalkan pada kolom komentar di bawah, Terima Kasih!