Cara Mirror Layar iPhone dan iPad ke Apple TV dengan AirPlay

Apabila kalian memiliki dan menggunakan Apple TV kalian dapat dengan mudah menampilkan layar iPhone, iPad atau iPod kalian ke dalam layar TV atau istilahnya Screen Mirroring hanya dengan menggunakan sambungan AirPlay ( wireless tanpa kabel ).


Meskipun begitu masih banyak yang belum mengetahui cara connect / mirror / menampilkan layar iPhone ke dalam Apple TV, kalau begitu langsung saja berikut caranya :

Cara Mirror Layar iPhone & iPad ke Apple TV

Sebelum melanjutkan perhatikan hal berikut terlebih dahulu :

  • Pastikan Apple TV sudah tersambung ke dalam TV kalian
  • Pastikan juga Apple TV dan iPhone kalian tersambung dalam satu jaringan Wi-Fi yang sama
  • Pastikan juga iPhone atau iPad kalian menggunakan versi iOS / iPadOS terbaru

Jika sudah langsung saja ikuti caranya berikut ini :

#1 : Nyalakan Apple TV / TV kalian terlebih dahulu

#2 : Pada iPhone buka menu Control Center kemudian pilih menu Screen Mirroring / Cermin Layar

#3 : Selanjutnya silahkan pilih menu Apple TV atau nama perangkat Apple TV kalian yang muncul pada menu Screen Mirroring / Cermin Layar

#4 : Apabila baru pertama kali menyambungkan iPhone ke Apple TV jika ada / diminta silahkan masukkan password akses ke Apple TV.

#5 : Jika berhasil maka layar iPhone kalian akan tampil pada layar Apple TV :)

Cara Memutuskan Screen Mirroring

Untuk memutuskan screen mirroring dari Apple TV kalian cukup membuka Control Center pada iPhone kemudian masuk ke menu Screen Mirroring / Cermin Layar kemudian pilih Stop Mirroring.

Bagaimana gampang kan? dengan menampilkan layar iPhone ke Apple TV kalian bisa bermain game, browsing facebook, instagram dan lain sebagainya dengan layar yang lebih besar.

Sekian informasi yang dapat saya berikan, apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan silahkan tinggalkan pada kolom komentar di bawah, Terima Kasih!