Cara Update Apple Watch / WatchOS Tanpa atau Melalui iPhone

Melakukan pembaruan software WatchOS pada Apple Watch adalah hal yang wajib di lakukan apabila ingin mendapatkan pembaruan fitur, perbaikan-perbaikan, peningkatan dan lain sebagainya dari Apple. Sama seperti iPhone melakukan pembaruan versi WatchOS pada Apple Watch sangatlah mudah di lakukan kalian hanya perlu menyiapkan koneksi internet dan masuk ke menu Software Update.


Bagi yang belum tahu bagaimana cara update software WatchOS pada Apple Watch, silahkan ikuti cara-caranya berikut ini :

Update Langsung Melalui Apple Watch

Untuk mengupdate langsung software WatchOS dari Apple Watch pastikan terlebih dahulu Apple Watch kalian sudah tersambung pada koneksi Wi-Fi dan memiliki sisa baterai minimal 50%, jika sudah silahkan ikuti caranya berikut ini langsung dari Apple Watch kalian :

#1 : Buka menu Settings / Pengaturan

#2 : Kemudian pilih menu General

#3 : Lalu pilih lagi menu Software Update, apabila tersedia pembaruan silahkan pilih Download and Install 

Update Software WatchOS Apple Watch Melalui iPhone

Untuk mengupdate WatchOS Apple Watch melalui iPhone pastikan Apple Watch memiliki baterai minimal 50% dan pastikan juga jarak antara iPhone dan Apple Watch kalian saling berdekatan, kalau sudah siap silahkan ikuti cara-caranya berikut ini :

#1 : Buka aplikasi Watch pada iPhone

#2 : Kemudian pailih menu My Watch > General > Software Update

#3 : Apabila tersedia pembaruan silahkan pilih Download and Install

Ya.. itu saja cara-cara mengupdate software WatchOS pada Apple Watch, mengupdate versi WatchOS sama mudahnya dengan mengupdate iOS pada iPhone, dengan mengupdate ke versi WatchOS terbaru kalian akan mendapatkan banyak peningkatan-peningkatan seperti perbaikan bug, penambahan fitur, pengoptimalan baterai dan lain sebagainya.

Baik sekian informasi cara update WatchOS pada Apple Watch, apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan silahkan tinggalkan pada kolom komentar di bawah, Terima Kasih!