Cara Reset / Restore Apple Watch ke Pengaturan Pabrik

Melakukan Reset / Restore pada Apple Watch berarti kalian akan menghapus seluruh data-data pada Apple Watch dan mengembalikan semuanya ke Pengaturan awal sehingga menjadi seperti baru lagi, banyak alasan kenapa kalian perlu melakukan Reset / Restore pada Apple Watch misalnya seperti ingin di jual, performa / kinerja yang semakin menurun dan lain sebagainya.


Melakukan reset pada Apple Watch tidaklah sulit dan sangat mudah, perlu dicatat semua data-data pada Apple Watch kalian otomatis akan terhapus ketika melakukan reset / restore, siapkan juga akun iCloud yang tersambung pada Apple Watch. Kalau sudah siap silahkan ikuti caranya berikut ini :

Untuk membackup data-data pada Apple Watch silahkan Unpair Apple Watch melalui aplikasi Watch pada iPhone, caranya silahkan buka aplikasi Watch > ( Apple Watch kalian ) > My Watch > ( ikon (i) disamping Apple Watch ) kemudian pilih Unpair Apple Watch. Masukkan Akun iCloud yang tersambung untuk menonaktifkan Activation Lock.

Cara Reset Pengaturan dan Data Apple Watch

#1 : Silahkan buka aplikasi Pengaturan pada Apple Watch

#2 : Kemudian masuk ke menu General > Reset

#3 : Setelah itu pilih menu Erase all Content and Settings

#4 : Apabila di minta silahkan masukkan password Apple Watch kalian untuk mengkonfirmasi

#5 : Jika sudah pilih lagi menu Erase All

Logout iCloud dari Apple Watch

Mengeluarkan akun iCloud dari Apple Watch adalah hal yang wajib di lakukan apalagi jika kalian berminat untuk menjual Apple Watch tersebut, kalau begitu langsung saja berikut cara menghapus Apple Watch dari iCloud kalian.

#1 : Buka website iCloud.com

#2 : Silahkan masuk dengan akun iCloud yang tersambung dengan Apple Watch tersebut

#3 : Setelah login pilih Settings kemudian My Devices

#4 :  Sekarang arahkan ke menu Apple Watch lalu klik tombol X yang muncul pada menu Apple Watch

#5 : Setelah itu klik Remove untuk mengkonfirmasi

Setelah proses restore / reset dan menghapus menu Apple Watch dari akun iCloud, sekarang Apple Watch kalian sudah kembali ke pengaturan pabrik dan siap untuk digunakan kembali atau mungkin ingin di jual.

Baik sekian informasi yang dapat saya berikan, apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan silahkan tinggalkan pada kolom komentar dibawah, Terima Kasih!