Cara Reset / Restore Apple Watch ke Pengaturan Pabrik

Melakukan Reset / Restore pada Apple Watch berarti kalian akan menghapus seluruh data-data pada Apple Watch dan mengembalikan semuanya ke Pengaturan awal sehingga menjadi seperti baru lagi, banyak alasan kenapa kalian perlu melakukan Reset / Restore pada Apple Watch misalnya seperti ingin dijual, performa / kinerja yang semakin menurun dan lain sebagainya.


Melakukan reset pada Apple Watch tidaklah sulit dan merupakan proses yang sangat mudah, perlu dicatat semua data-data pada Apple Watch kalian otomatis akan terhapus ketika melakukan reset / restore.

Cara Reset Pengaturan dan Data Apple Watch

1. Pertama buka aplikasi Pengaturan pada Apple Watch

2. Kemudian masuk ke menu General > Reset

3. Setelah itu pilih menu Erase all Content and Settings

4. Apabila diminta silakan masukkan password Apple Watch kalian untuk mengkonfirmasi

5. Jika sudah pilih lagi menu Erase All

Logout iCloud dari Apple Watch

Mengeluarkan akun iCloud dari Apple Watch adalah hal yang wajib dilakukan jika kalian berminat untuk menjual Apple Watch tersebut, kalau begitu langsung saja berikut cara menghapus Apple Watch dari iCloud kalian.

1. Buka website iCloud.com

2. Silakan masuk dengan akun iCloud yang tersambung dengan Apple Watch tersebut

3. Setelah login pilih Settings kemudian My Devices

3.  Sekarang arahkan ke menu Apple Watch lalu klik tombol X yang muncul pada menu Apple Watch

5. Setelah itu klik Remove untuk mengkonfirmasi

Setelah proses restore / reset dan menghapus menu Apple Watch dari akun iCloud, sekarang Apple Watch kalian sudah kembali ke pengaturan pabrik dan siap untuk digunakan kembali atau mungkin ingin dijual.

Baik sekian informasi yang dapat saya berikan, apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan langsung saja tinggalkan melalui kolom komentar dibawah, Terima Kasih!