Bocoran Bug tfp0 untuk Jailbreak iOS 13 iPhone XS / iPhone 11 Dirilis

Kabar terbaru yang membawa angin segar dalam dunia jailbreaking datang dari @08Tc3wBB yang telah merilis video yang berisikan informasi bahwa ia menemukan Bug tfp0 untuk iPhone XS Max dengan iOS 13.3 terbaru. Bug tfp0 ini digadang-gadang dapat menjadi pertanda awal akan kehadiran jailbreak untuk iPhone XR, XS. XS Max, 11, 11 Pro dan 11 Pro Max ( Apple A12 & A13 ).


Validasi tentang kebenaran tfp0 ini sendiri sudah dikonfirmasi keasliannya oleh Peneliti Keamanan @RazMashat


Dilihat dari versi iOS 13.3 yang merupakan iOS yang masih di sign oleh Apple saat ini, bisa di katakan Bug tfp0 ini merupakan bug yang cukup berharga. Meskipun begitu belum ada kejelasan informasi yang didapatkan, apakah tfp0 ini akan dirilis ke publik, di kerjakan untuk mendapatkan jailbrea  atau hanya akan dilaporkan ke Apple dan menghilang begitu saja, kita tunggu saja kabar dan konfirmasi selanjutnya.

Untuk saat ini sendiri seri Apple A12 iPhone XR, XS dan XS Max status iOS terakhir yang dapat di jailbreak adalah iOS 12.4 menggunakan aplikasi Unc0ver, sedangkan untuk seri Apple A13 iPhone 11, 11 Pro dan 11 Pro Max belum tersedia satupun tools jailbreak yang dirilis ke publik sampai saat postingan ini ditulis.

Sebagai informasi tambahan, bagi kalian yang menggunakan iPhone X atau lebih lama dengan iOS 13.3,  kalian dapat melakukan jailbreak menggunakan tools Checkra1n Semi-Tethered caranya silahkan baca pada artikel berikut : Cara Jailbreak iOS 13 & iPadOS 13 Menggunakan Checkra1n di Mac