iPhone 11 iOS 13.3 Berhasil di Hack Pertanda Hadirnya Jailbreak

Kabar terbaru dan mengejutkan bagi kalian pengguna iPhone 11 yang menggunakan iOS 13, baru-baru ini salah seorang developer jailbreak @iBSparkes baru saja merilis informasi temuan exploit tfp0 dari iPhone 11 iOS 13.3. Temua exploit tfp0 ini bisa menjadi pertanda bagus akan hadirnya jailbreak untuk Apple A13 / iPhone 11 iOS 13.3.


Exploit tfp0 untuk iPhone XS Max dan iOS 13 sebelumnya juga pernah ditemukan oleh @08Tc3wBB sekitar 2 hari yang lalu, informasi selengkapnya bisa kalian baca pada artikel berikut : Bocoran Bug tfp0 untuk Jailbreak iOS 13 iPhone XS / iPhone 11 Dirilis


Belum ada kejelasan dari iBSparkes tentang apakah tfp0 ini akan segera di rilis atau di ubah menjadi sebuah tools jailbreak dalam waktu dekat atau harus melalui beberapa proses lagi, kita tunggu saja kabar selanjutnya.


Untuk saat ini bagi kalian yang ingin melakukan jailbreak iOS 13 sudah dapat dilakukan menggunakan aplikasi Checkra1n Semi-Tethered, namun hanya terbatas dari iPhone 6S hingga iPhone X. Sedangkan untuk iPhone XR, iPhone XS dan iPhone XS Max hanya dapat di jailbreak hingga iOS 12.4.1 untuk iPhone 11 belum ada satupun tools jailbreak yang tersedia.