Pengertian Jumlah K/D Multiplayer Call of Duty Mobile

Statistik angka "K/D" pada game Call of Duty Mobile menjadi indikator yang menunjukkan jumlah skor Kill dan skor Death yang didapatkan oleh Pemain selama bermain, semakin tinggi angka K/D maka menjadi pertanda bahwa skor kill yang didapatkan lebih banyak dibandingkan skor death.

Nah bagi yang masih bingung dengan perhitungan skor K/D dalam game Call of Duty Mobile (singkat saja Codm), disini saya akan menjelaskan bagaimana cara menghitung K/D dalam game Call of Duty Mobile khususnya pada mode Multiplayer.


Sebenarnya angka pada skor K/D atau Kill/Death pada game Codm merupakan perhitungan rasio/ratio, saya beri contoh sederhananya, skor K/D sebesar 1.00 menunjukkan bahwa jumlah skor kill dan death yakni seimbang misalnya skor kill 20 dan skor deathnya juga sama 20.

Contoh lainnya jika Pemain mendapatkan skor kill sebanyak 50 sedangkan skor deathnya hanya sebanyak 25, cukup sederhana, tinggal dibagi saja 50:25 dan K/D yang didapatkan Pemain yakni sebesar 2.00.

Semakin besar angka K/D menjadi pertanda bahwa semakin banyak skor kill yang didapat dibandingkan dengan skor death.

Namun angka skor K/D yang besar dalam game Codm tidak serta merta menunjukkan tingkat kemampuan dari si Pemain, menurut pengalaman Admin sendiri, Pemain dengan skill tinggi (rank tinggi) terutama yang lebih sering bermain pada mode "Bomb Mission" (Ranked) umumnya akan bertemu dengan lawan yang seimbang, sehingga mendapatkan skor kill yang banyak mungkin akan menjadi lebih sulit.

Jadi, angka K/D yang sangat besar bukan satu-satunya hal yang menunjukkan tingkat kemampuan bermain / Skill. Terdapat faktor-faktor lainnya juga, misalnya saja seperti tingkat Rank dari si Pemain.