Apakah Layar LCD pada iPhone 5, 5C dan iPhone 5S Sama dan Dapat Digunakan?

Pada postingan kali ini saya akan khusus menjawab pertanyaan dari beberapa orang soal layar LCD yang terdapat pada iPhone 5, iPhone 5c dan iPhone 5S apakah sama dan dapat digunakan satu sama lain, memang dilihat dari ukuran ketiga iPhone yang sudah masuk kategori jadul tersebut bisa dibilang sama, mulai dari ukuran layar hingga penempatan tombol home.


Namun sangat disayangkan walaupun ukuran LCD dari iPhone 5, iPhone 5C dan iPhone 5S sama namun mereka tidak dapat digunakan satu dengan yang lainnya, karena apa? karena terdapat perbedaan pada bagian Penempatan Tata Letak Kabel Fleksibel / Kabel Ribbon. Untuk lebih jelasnya kalian bisa tonton video berikut yang dibagikan oleh channel How to Smartphone.


Bisa kalian lihat pada video diatas terdapat beberapa perbedaan yang memisahkan ketiga layar iPhone diatas sehingga tidak dapat digunakan satu dengan yang lainnya, seperti perbedaan kabel ribbon dan konektor penghubung.

Jadi apabila kalian berniat untuk mengganti layar iPhone 5S kalian dengan layar iPhone 5 atau iPhone 5C karena harganya yang lebih murah sayang sekali hal tersebut tidak dapat dilakukan mengingat perbedaan-perbedaan yang sudah saya jelaskan diatas, begitu juga sebaliknya kalian tidak dapat menggunakan layar iPhone 5S atau 5C untuk iPhone 5 karena semuanya memiliki perbedaan pada tata letak kabel ribbon.

Baik sekian informasi yang dapat saya sampaikan, apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan silahkan tinggalkan pada kolom komentar dibawah, Terima Kasih!