Cara Cek Garansi iPhone Langsung Melalui Pengaturan / Settings

Apple merilis iOS 13 dengan banyak membawa perubahan seperti perubahan tampilan, fitur dan fungsi, salah satunya adalah fitur untuk melakukan pengecekan masa garansi iPhone, iPad atau iPod langsung melalui iPhone itu sendiri.


Jika dulu di iOS 12 atau lebih lama untuk melihat sisa masa garansi iPhone kita harus menyalin Nomor Seri iPhone ke dalam website yang sudah di sediakan oleh Apple, namun sekarang di iOS 13 atau lebih baru Apple telah menyediakan menu untuk melakukan pengecekan terhadap masa garansi secara langsung yang terdapat pada menu Pengaturan.

Menu Garansi ini dapat kalian temui pada : Pengaturan > Umum > Mengenai > Garansi Terbatas / Limited Warranty


Selain itu apabila kalian menggunakan layanan AppleCare+ kalian juga dapat melakukan pengecekan terhadap sisa masa layanan tersebut.

Bagaimana gampang kan? fitur ini hanya tersedia untuk iOS 13.0 dan lebih baru.. namun cara di atas hanya untuk melakukan pengecekan terhadap iPhone yang sudah di aktifkan, nah untuk melakukan pengecekan terhadap iPhone yang belum aktif silahkan ikuti cara lama yaitu memasukkan Nomor Seri yang ada di dus iPhone ke dalam website yang sudah di sediakan oleh Apple, caranya silahkan baca pada artikel berikut : Cara Cek Garansi iPhone, iPad, iPod dan Apple Watch Melalui IMEI / Nomor Seri

Baik sekian informasi yang dapat saya berikan, apabila ada yang ingin di sampaikan atau tanyakan silahkan tinggalkan pada kolom komentar di bawah, Terima Kasih!