WhatsApp Hentikan Dukungan Untuk iOS 8 dan Android 2.3.7

WhatsApp, salah satu aplikasi chat paling populer di dunia ini baru saja mengumumkan akan menghentikan dukungan untuk pengguna iOS 8 dan Android 2.3.7 atau lebih lama. Penghentian dukungan ini berarti kalian sudah tidak dapat lagi memverifikasi nomor baru kalian maupun login akun yang sudah ada.


Ketentuan ini mulai berlaku mulai 1 Febuari 2020 untuk iOS 8 dan Android, tetapi apabila masih menggunakan WhatsApp setelah tanggal berlaku tiba, kalian tetap dapat melanjutkan untuk menggunakan WhatsApp namun seperti yang sudah di jelaskan bahwa kalian tidak dapat lagi melakukan verifikasi nomor baru ataupun masuk ke akun yang sudah ada dan dukungan beberapa fitur mungkin tidak tersedia atau dapat berhenti sewaktu-waktu.

Selain itu WhatsApp juga telah menghentikan dukungannya untuk Windows Phone mulai tanggal 31 Desember 2019 kemarin, dan aplikasi WhatsApp tidak akan tersedia lagi di Microsoft Store mulai 1 Juli 2019.

Untuk saat ini perangkat yang di dukung oleh WhatsApp termasuk :

  • Android OS 4.0.3 atau lebih baru
  • iOS 9 atau lebih baru
  • KaiOS 2.5.1 atau lebih baru termasuk JioPhone dan JioPhone 2

Kabar ini tentu saja tidak banyak membawa pengaruh lagipula hanya tersisa sangat sedikit pengguna yang masih menggunakan iOS 8 atau Android 2.3.7, tetapi apabila masih ada yang menggunakan iOS 8 segera update ke iOS terbaru jika tersedia, namun jika sudah tidak tersedia maka pertimbangkan untuk mengupdate perangkat kalian tersebut ke model terbaru.

Sumber Referensi : WhatsApp