Cara Mengaktifkan Ketuk Dua Kali di Hp Oppo dan Realme

Ketuk dua kali atau biasa di sebut juga " sentuh dua kali untuk membangunkan / double tap to wake / double tap to turn screen on " adalah salah satu fitur smartphone yang di gunakan untuk membangunkan layar dengan cara di ketuk atau di sentuh dua kali degan cepat.


Fitur untuk menghidupkan layar dengan menyentuhnya dua kali ini sangatlah berguna, contohnya saja berguna untuk melihat notifikasi dengan cepat, membuka hp tanpa menekan tombol dan lain sebagainya.

Nah bagi kalian pengguna Smartphone OPPO dan Realme pasti bingung di mana sih letak menu untuk mengaktifkan fitur ketuk dua kali ini? tidak usah khawatir fiturnya ada kok hanya saja pada pembaruan ColorOS terbaru memang agak sedikit tricky letak menunya, kalau begitu langsung saja berikut..

Cara Mengaktifkan " Ketuk Dua Kali Layar " Pada Hp Oppo dan Realme

#1 : Pertama buka aplikasi Pengaturan

#2 : Lalu pilih menu Bantuan Praktis > Gerakan > Gestur Layar Mati


#3 : Kemudian nyalakan menu Gestur Layar Mati selanjutnya nyalakan juga menu Ketuk Ganda Layar Agar Layar Hidup


#4 : Terakhir silahkan kunci layar hp realme atau oppo kalian dan ketuk atau sentuh dua kali dengan cepat pada layar dan lihat hasilnya :)

Bagaimana gampang kan? pada menu Gestur Layar Mati kalian juga dapat bereksperimen dengan gestur lainnya seperti menggambarkan huruf O pada saat layar dalam keadaan mati untuk membuka kamera dengan cepat atau gambarkan huruf V untuk menyalakan senter dengan cepat dan lain sebagainya.

Baik sekian informasi cara ketuk dua kali, tape to wake, ketuk ganda pada smartphone / hp Oppo dan Realme dengan ColorOS, apabila ada yang ingin di sampaikan atau tanyakan silahkan tinggalkan pada kolom komentar di bawah, Terima Kasih!