Cara Mengatasi AirPods Tidak Bisa Connect / Tersambung ke iPhone

AirPods atau AirPods Pro merupakan earbuds terbaik yang di miliki oleh Apple saat ini, namun di balik semua itu tentu saja AirPods tidak lepas dari yang namanya ' Masalah ' dan masalah yang biasanya sering di keluhkan oleh pengguna AirPods adalah tidak bisanya AirPods terhubung atau connect ke iPhone.


Masalah tidak AirPods yang tidak bisa terconnect ke iPhone dapat di sebabkan berbagai macam faktor, kalau begitu langsung saja berikut cara-cara yang dapat kalian lakukan untuk memperbaiki AirPods yang tidak mau terhubung / connect / tersambung ke iPhone.

#1 : Cek Sisa / Cas Baterai AirPods

Pastikan AirPods kalian sudah terisi daya dari Case AirPods, apabila sudah dan masih tidak bisa juga silahkan ikuti cara selanjutnya di bawah berikut

#2 : Cek Apakah AirPods Terhubung Dengan Perangkat Lainnya

Pastikan AirPods kalian sedang tidak terhubung dengan perangkat lainnya, apabila ternyata di temukan terhubung juga dengan perangkat yang lain silahkan di putuskan terlebih dahulu kemudian coba lagi connect ke iPhone kalian.

#3 : Nyalakan Kemudian Matikan Bluetooth


Cara simple ini kadang sering di lupakan, caranya silahkan matikan bluetooth pada iPhone kalian kemudian coba sambungkan kembali.

#4 : Restart iPhone

Terlihat simple namun cara ini patut kalian coba, silahkan restart iPhone kalian dan coba hubungkan kembali ke iPhone.

#5 : Hapus AirPods dari Daftar Menu Bluetooth

Silahkan buka aplikasi Pengaturan kemudian pilih menu Bluetooh lalu pilih icon (i) di samping nama AirPods kalian kemudian pilih Forget This Device. Jika sudah silahkan coba sambungkan kembali.

#6 : Pilih Menu AirPods Pada Menu Audio

Caranya silahkan buka Control Center kemudian sentuh dan tahan widget pemutar musik lalu pilih lagi menu seperti yang di tunjukkan pada gambar di bawah jika sudah silahkan pilih AirPods kalian pada menu list yang tersedia


#7 : Nonaktifkan Mode Hemat Daya

Apabila kalian menggunakan Mode Hemat Daya / Low Power Mode silahkan di nonaktifkan terlebih dahulu kemudian coba kembali

#8 : Reset AirPods

Silahkan reset AirPods ke pengaturan awal caranya silahkan masukkan AirPods kalian ke dalam casenya kemudian buka penutup case lalu tekan dan tahan tombol kecil yang ada di bagian belakang case AirPods selama 15 detik, apabila lampu indikator sudah berkedip ( putih ) silahkan coba sambungkan kembali AirPods ke iPhone melalui menu Bluetooth.

#9 : Update Versi iOS pada iPhone kalian


AirPods membutuhkan minimal iOS 10 ( generasi pertama ) atau iOS 12.2 ( generasi terbaru ) untuk dapat terhubung ke AirPods jadi pastikan kalian menggunakan dan mengupdate ke versi iOS terbaru, caranya silahkan download dan update melalui menu Pengaturan > Umum > Pembaruan Perangkat Lunak.

Apabila AirPods kalian masih tidak dapat terhubung ke iPhone kalian bisa membawa AirPods tersebut ke Service Center Apple Authorized di Indonesia untuk di periksa kerusakannya atau di garansikan ke tempat kalian membeli.

Baik sekian infromasi dan tips cara memperbaiki AirPods yang tidak bisa connect ke iPhone, apabila ada yang ingin di tanyakan atau sampaikan silahkan tinggalkan pada kolom komentar di bawah, Terima Kasih!