Cara Mengatasi Layar iPhone Blank Putih dan Tidak Merespon

Masalah pada iPhone seringkali muncul dengan tanda-tanda yang tidak terduga dan salah satunya adalah layar iPhone yang tiba-tiba mengalami Blank Putih. Masalah ini biasanya di ikuti dengan tidak meresponnya layar ketika di sentuh dan tombol-tombol juga tidak merespon ketika di tekan.


Layar yang blank putih tersebut biasanya di alami ketika ingin membuka aplikasi atau sedang pindah antar aplikasi, untuk memperbaiki masalah ini caranya sangatlah mudah silahkan ikuti cara-cara berikut ini :

Cara Memperbaiki Layar iPhone yang Blank Putih dan Tidak Merespon Sama Sekali

Kita akan melakukan Force Restart / Restart Paksa pada iPhone untuk keluar dari layar Blank Putih ini, caranya silahkan ikuti langkah berikut dengan teliti :

Untuk iPhone 8 / Plus, iPhone X, iPhone XS, iPhone XS Max, iPhone 11, iPhone 11 Pro, iPhone 11 Pro Max dan yang terbaru


> Tekan tombol Volume Atas kemudian Lepas, Tekan tombol Volume Bawah kemudian Lepas, yang terakhir Tekan dan Tahan tombol Power hingga iPhone Restart.

Untuk iPhone 7 dan iPhone 7 Plus


> Tekan dan Tahan tombol Volume Bawah dan Power secara Bersamaan hingga iPhone Restart.

Untuk iPhone 6S / Plus, iPhone 6 / Plus, iPhone 5E, iPhone 5S, iPhone 5C, iPhone 5


> Tekan dan Tahan tombol Power dan Home secara Bersamaan hingga iPhone Restart

Bagaimana apakah berhasil? jika ya.. selamat masalah kalian sudah teratasi, namun untuk menjaga agar hal tersebut tidak terulang kembali pastikan untuk menyingkirkan aplikasi tertentu yang menyebabkan layar blank putih tersebut.

Cek juga kesehatan baterai kalian, kesehatan baterai yang buruk akan menurunkan performa iPhone dan membuatnya bekerja tidak optimal entah itu blank layar putih, stuck tidak merespon sampai merestart sendiri.

Baik sekian informasi cara memperbaiki layar blank putih pada iPhone, apabila ada yang ingin di sampaikan atau tanyakan silahkan tinggalkan pada kolom komentar di bawah, Terima Kasih!