Cara Mengatasi Payment Method Was Declined 'Di Tolak' App Store / iTunes Store

Kemarin saya baru saja mendapatkan masalah ketika ingin melakukan pembayaran di App Store untuk membeli sebuah aplikasi game, masalah tersebut datang dengan pesan error " Your payment method was declined. " atau jika di terjemahkan ke bahasa Indonesia kira-kira Metode Pembayaran Telah di Tolak.


Lalu Apa Penyebab Masalah Tersebut dan Bagaimana Cara Mengatasinya?

Cek Kembali Informasi Pembayaran

> Silahkan masuk ke Pengaturan > Nama Akun iCloud Kalian > Payment & Shipping, pada bagian Payment Methods silahkan cek kembali informasi pembayaran kalian apakah sudah benar atau belum, cek semuanya mulai dari nomor CCV, Expire ( tanggal kedaluwarsa ) dan lain sebagainya.

Cek Saldo Pembayaran

> Coba cek saldo metode pembayaran kalian apakah masih mencukupi atau tidak, cek juga apakah pembayaran sudah mencapai limit atau tidak.

Tunggu Lagi Beberapa Saat

> Biasanya terjadi masalah pada saat pembayaran ketika malam hari, coba lagi beberapa saat sekitar 1x24 jam. Metode menunggu ini bekerja pada masalah yang saya alami.

Perbarui Informasi Pembayaran

> Apabila terjadi perubahan pada metode pembayaran silahkan ubah melalui menu Pengaturan > Nama Akun iCloud Kalian > Payment & Shipping.

Hubungi Pihak Pembayaran

> Jika cara-cara di atas tidak membuahkan hasil silahkan hubungi pihak pembayaran yang kalian gunakan untuk di tindak lanjuti permasalahannya, apakah pembayaran sedang terganggu, terbatas atau terjadi masalah-masalah lainnya.

Baik itu saja cara-cara memperbaiki masalah pembayaran yang di tolak di App Store, apabila ada yang ingin di tayakan, sampaikan atau mungkin ada yang mau berbagi pengalaman untuk mengatasi masalah-masalah di atas? silahkan tinggalkan pada kolom komentar di bawah, Terima Kasih!