Apple Hapus Game Plague Inc Dari App Store China

Tau game berjudul Plague Inc.? ya game besutan Ndemic Creations ini resmi dihapus dari App Store untuk kawasan China / Tiongkok. Menurut Apple, penghapus game Plague Inc ini berhubungan dengan masuknya game tersebut dalam kategori Ilegal oleh Administrasi Cyberspace China.


Developer game tersebut 'Ndemic Creations' juga sudah merespon penghapusan ini dengan mengatakan, "Masih tidak jelas untuk kami jika penghapusan ini berhubungan dengan penyebaran virus corona yang sedang dihadapi China".

"It’s not clear to us if this removal is linked to the ongoing coronavirus outbreak that China is facing"

Bagi yang belum tahu, game Plague Inc merupakan salah satu game strategi dimana untuk memenangkan permainan, penggunanya diharuskan untuk menyebarkan berbagai macam wabah penyakit ke seluruh dunia, misalnya saja wabah dari virus, parasite, bakteri dan lain sebagainya.


Sampai disini bisa kita simpulkan, sedang maraknya penyebaran virus corona di China membuat game Plague Inc ini kena imbasnya, mungkin karena 'mirip' dengan keadaan yang sedang terjadi di China saat ini.

Ndemic Creations juga mengatakan bahwa, game Plague Inc menunjukan betapa pentingnya pendidikan untuk penyebaran wabah yang dipuji juga oleh organisasi seperti Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit atau CDC. Lanjut, Ndemic Creations juga mengklaim telah bekerja sama dengan organisasi kesehatan untuk mengedalikan virus penyebab penyakit COVID-19 ini.

Sebagai penutup, Ndemic Creations mengklaim akan mengambil langkah yang diperlukan agar dapat mengembalikan game Plague Inc kembali ke App Store, khususnya di China.

Kami telah bekerja sangat keras untuk mencoba dan mencari jalan agar membuat game tersebut kembali ke tangan para pemainnya di China - kami tidak mau menyerah menyerah begitu saja - namun, sebagai studio game kecil yang independen di Inggris, peluangnya ditumpuk melawan kami. Prioritas utama kami adalah mencoba dan melakukan kontak dengan Administrasi Cyberspace China untuk memahami keprihatinan mereka dan bekerja bersama mereka untuk menemukan resolusi.

We are working very hard to try and find a way to get the game back in the hands of Chinese players – we don’t want to give up on you – however, as a tiny independent games studio in the UK, the odds are stacked against us. Our immediate priority is to try and make contact with the Cyberspace Administration of China to understand their concerns and work with them to find a resolution.

Bagaimana menurut kalian? apakah pantas game Plague Inc dilarang peredarannya di China berhubungan dengan merebaknya virus corona?

Tertarik dengan game Plague Inc.? App Store | Play Store