iOS 13.4 beta 3 Tunjukkan Fitur Recovery iPhone Tanpa Komputer

Apple baru saja merilis iOS 13.4 beta 3 untuk para developer, yang diperkirakan mungkin akan dirilis dalam beberapa minggu ke depan untuk publik. Yang menarik dari iOS 13.4 beta ini seperti yang ditemukan oleh 9to5Mac, menunjukkan Apple sepertinya sedang mengembangkan fitur baru 'CarKey API ( Application Programming Interface )' berdasarkan kode sistem yang ditemukan.


Lebih jauh lagi saat perilisan iOS 13.4 beta 3, 9to5Mac telah menemukan bukti baru yang menunjukkan Apple sendang mengerjakan fitur Recovery atau Pemulihan iOS melalui sambungan Internet. Secara spesifik iOS 13.4 beta 3 telah dilengkapi fitur "OS Recovery" yang cukup sugestif.


Menurut 9to5Mac, fitur pemulihan tanpa kabel ini juga dapat dilakukan menggunakan sambungan kabel USB ke perangkat lainnya seperti iPad, mirip dengan cara kerja Apple’s Migration Tool.

Sudah menjadi hal yang wajar jika kita memperbaiki iPhone, iPad atau iPod Touch kita yang bermasalah melalui fitur pemulihan ( restore iPhone ) menggunakan iTunes di Komputer. Tentu saja dengan hadirnya fitur pemulihan iPhone tanpa komputer menjadi salah satu gebrakan baru.

Mengingat banyak perangkat Apple lainnya yang tidak bisa tersambung ke komputer akibat tidak memiliki port untuk sambungan kabel, sebut saja Apple Watch atau HomePod. Fitur Pemulihan melalui Internet ini menjadi solusi yang cukup baik.

Namun untuk pastinya, kita perlu menunggu sampai Apple benar-benar merilis iOS 13.4 untuk melihat apakah fitur ini benar-benar hadir, hanya diuji-cobakan untuk iOS 14 mendatang atau akan dihapus nantinya? kita tunggu dan lihat saja kedepannya.

[ Sumber : 9To5Mac ]