Cara Membesar / Mengecilkan Volume Panggilan di iPhone Dengan Tombol

Pengaturan awal, bawaan, atau default, ketika kalian membersarkan ataupun mengecilkan volume suara melalui tombol, yang mengecil hanyalah suara yang terdapat pada aplikasi dan media saja (termasuk musik atau video). Sedangkan untuk volume suara panggilan / nada dering tidak dapat dikecilkan melalui tombol secara bawaan.


Untuk mengatasi masalah ini cukup mudah, kalian hanya perlu mengaktifkan menu yang akan saya jelaskan dibawah untuk membuat tombol ikut membesarkan atau mengecilkan volume panggilan, baik kalau begitu langsung saja berikut caranya.

Cara Membersarkan dan Mengecilkan Volume Panggilan di iPhone Menggunakan Tombol

1. Buka aplikasi Pengaturan

2. Kemudian pilih menu Bunyi & Haptik

3.
Selanjutnya silakan nyalakan menu Ubah dengan Tombol dan lihat hasilnya


Sekarang ketika kalian membesar ataupun mengecilkan suara panggilan sudah dapat dilakukan menggunakan tombol Volume.

Bagaimana menurut kalian? cara ini sangat berguna misalnya saja dalam kondisi tertentu dimana kalian tidak ingin mereject panggilan namun hanya ingin mengecilkan suaranya saja agar tidak mengganggu orang sekitar atau digunakan untuk hal-hal lainnya sesuai dengan keinginan kalian.

Baik sekian tutorial singkat cara membesarkan ataupun mengecilkan volume panggilan iPhone menggunakan tombol volume, apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan silakan tinggalkan pada kolom komentar dibawah dan jangan lupa cek juga tips dan trik untuk iPhone lainnya.. Terima Kasih!