Cara Memperbaiki Mobile Legends Stuck di Configs:MultiLanguagelimit

Beberapa hari yang lalu Admin mencoba menginstall game Mobile Legends di smartphone yang baru saja admin Reset, namun ketika game berhasil terinstall selanjutnya dibuka masalah muncul dimana game Mobile Legends tidak kunjung masuk kedalam menu permainan alias stuck ( tertahan ) pada bacaan " Loading(NoDataUsage)Configs:MultiLanguagelimit " kira-kira sudah 3/4 proses loading, contohnya bisa kalian lihat gambar dibawah berikut.


Admin sendiri sudah mencoba berulang kali keluar masuk game dan hasilnya pun nihil, nah masalah tersebut akhirnya dapat admin atasi dengan menggunakan cara ke #5 yang ada dibawah, namun siapa tau cara #1 sampai #4 bisa berhasil buat kalian, tidak ada salahnya untuk dicoba terlebih dahulu, kalau begitu langsung saja 

#1 : Nyalakan Mode Pesawat ( AirPlane )

Masalah bisa saja datang dari koneksi internet yang terganggu, coba nyalakan mode pesawat kemudian matikan kembali, jika sudah coba buka lagi gamenya

#2 : Tutup Game Dari Multitask / Bersihkan Ram

Silahkan tutup game Mobile Legends dari multitask, jika tidak berhasil untuk pengguna Android yang punya aplikasi / fitur untuk membersihkan RAM silahkan digunakan. Jika tidak berhasil juga lanjut cara dibawah.

#3 : Restart Smartphone

Cara pertama dan paling sederhana adalah dengan merestart smartphone kalian, atau sederhananya matikan smartphonenya kemudian nyalakan kembali. Jika sudah silahkan coba kembali buka gamenya dan lihat hasilnya.

#4 : Clear Cache / Storage Game

Bagi pengguna Android kalian dapat membersihkan Cache / Storage pada game Mobile Legends, namun dengan cara ini kalian diharuskan untuk login ulang dan mendownload ulang data-data pada game Mobile Legends, jika setuju langsung saja buka aplikasi Pengaturan > Penyimpanan Aplikasi > Games > Mobile Legends kemudian Clear Cache dan Storage. Untuk pengguna iOS kalian bisa menggunakan cara ke #5 dibawah.

#5 : Install Ulang Game

Cara ini merupakan cara yang paling ampuh dan saya sendiri berhasil menggunakan cara ini, namun cara ini akan membuat kalian harus login ulang dan mendownload ulang data-data yang diperlukan game, kalau setuju langsung saja hapus game Mobile Legendsnya kemudian Install kembali, pastikan kalian menginstall game Mobile Legends secara resmi melalui PlayStore ( Android ) atau App Store ( iOS ).

Masih Belum Berhasil?

Apabila masih belum berhasil juga, sudah install ulang, clear cache dan lain sebagainya kalian bisa mencoba cara-cara berikut :

  • Gunakan jaringan internet lainnya
  • Reset pengaturan smartphone
  • Bagi pengguna Android pastikan RAMnya memenuhi minimal yang dibutuhkan
  • Tunggu hingga 1x24 jam kemudian coba kembali
  • Pastikan kalian menginstall game Mobile Legends secara resmi melalui PlayStore Android atau AppStore iOS

Seharusnya dengan menggunakan cara-cara diatas masalah kalian sudah dapat teratasi ya..

Baik sekian informasi cara memperbaiki game mobile legends yang tidak bisa masuk ke dalam menu permainan alias stuck pada Loading(NoDataUsage)Configs:MultiLanguagelimit, apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan silahkan tinggalkan pada kolom komentar dibawah, Terima Kasih!