Cara Memperbesar Volume Suara Panggilan / Nada Dering Di iPhone

Secara bawaan, ketika kalian membesarkan suara di iPhone menggunakan tombol volume entah itu suara untuk musik, video atau aplikasi. Suara panggilan masuk atau nada dering telepon tidak akan ikut membesar. Hal ini wajar karena volume untuk panggilan masuk iPhone memiliki pengaturannya sendiri.


Lalu bagaimana cara membesarkan Volume Suara Panggilan / Nada Dering di iPhone? caranya sangatlah mudah, silakan ikuti langkahnya berikut ini.

1. Buka aplikasi Pengaturan

2. Kemudian pilih menu Bunyi & Haptik


3. Selanjutnya geser menu untuk membesarkan Volume, contohnya lihat gambar dibawah


Nah untuk merubah agar tombol Volume bisa digunakan juga untuk membesarkan ataupun mengecilkan Volume panggilan di iPhone, caranya cukup mudah kalian tinggal menyalakan menu 'Ubah dnegan Tombol'.


Jika sudah sekarang setiap kali kalian membesarkan atau mengecilkan suara melalui tombol Volume, akan berdampak juga pada suara panggilan masuk atau nada dering iPhone.

Bagaimana gampang kan? cara ini juga berlaku untuk panggilan masuk pada aplikasi seperti WhatsApp, Messenger, FaceTime atau aplikasi pemanggil dan video call lainnya.

Baik sekian dulu informasi cara memperbesar Volume Suara Panggilan / Nada Dering di iPhone, apabila ada yang ingin kalian tanyakan atau sampaikan, silakan tinggalkan pada kolom komentar dibawah, Terima Kasih!