Cara Memperbesar Volume Suara Notifikasi Masuk Di iPhone

Sama seperti postingan saya sebelumnya tentang Cara Memperbesar Volume Suara Panggilan / Nada Dering Di iPhone, untuk memperbesar suara notifikasi masuk pada iPhone entah itu notifikasi chat WhatsApp, iMessage ataupun notifikasi aplikasi lainnya, tidak dapat menggunakan tombol Volume secara langsung.


Ya secara bawaan tombol Volume pada iPhone hanya berfungsi untuk membesarkan ataupun mengecilkan suara pada musik, video ataupun suara dalam aplikasi lainnya. Sedangkan untuk membesarkan suara Notifikasi Masuk ataupun Nada Dering Panggilan Masuk secara bawaan hanya dapat dilakukan melalui Pengaturan. Kalau begitu langsung saja berikut cara memperbesar suara Notifikasi Masuk di iPhone.

#1 : Buka aplikasi Pengaturan

#2 : Kemudian pilih menu Bunyi & Haptik


#3 : Selanjutnya silahkan geser menu Volumenya untuk membesarkan Volume Notifikasi, ingat membesarkan Volume Notifikasi akan membesarkan Volume Panggilan juga.


Sebagai tambahan, agar tombol Volume pada iPhone dapat digunakan juga untuk membesarkan ataupun mengecilkan suara Notifikasi maupun Panggilan / Nada Dering, silahkan nyalakan menu 'Ubah dengan Tombol'


Bagaimana gampang kan? cara-cara diatas berlaku untuk semua notifikasi dari manapun termasuk untuk panggilan yang masuk, entah itu dari aplikasi SMS bawaan, aplikasi Chatting seperti WhatsApp sampai notifikasi Sosial Media seperti Instagram, Facebook, Twitter, Quora dan lain sebagainya.

Baik sekian informasi Cara Memperbesar Volume Suara Notifikasi Masuk Di iPhone, apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan silahkan tinggalkan pada kolom komentar dibawah, Terima Kasih.