Perbedaan iPhone CPO dan iPhone Refurbished Lainnya

Bagi yang sedang mencari-cari iPhone atau ditawari iPhone dengan kondisi CPO pasti bingung dan bertanya-tanya, apa sih itu iPhone CPO? apa bedanya dengan iPhone Refurbished lainnya? tenang saja pada postingan kali ini saya akan membahas tentang Perbedaan antara iPhone CPO dan iPhone Refurbished.


Namun sebelum membahas lebih jauh penting untuk diketahui asal-usul dari iPhone CPO ini.

Apa Sih iPhone CPO Itu?

iPhone CPO atau singkatan dari Certified pre-owned, merupakan salah satu jenis iPhone Refurbished (rusak diperbaiki kembali) resmi yang ditangani langsung oleh teknisi Apple sendiri, sehingga kualitas dari iPhone CPO ini bisa dikatakan hampir sama dengan yang baru bahkan dalam beberapa kasus tertentu iPhone CPO lebih bagus dari yang baru, karena sudah melewati beberapa tahap pengujian yang ketat agar kerusakan yang sama tidak terulang.

iPhone CPO ini biasanya didapatkan ketika kalian membeli iPhone Refurbished resmi dari Apple atau mungkin tidak menutup kemungkinan juga merupakan iPhone pengganti dari Apple ketika menggaransikan iPhone yang rusak.

Umumnya iPhone CPO akan tetap mendapatkan garansi resmi dari Apple selama 1 tahun.

Perbedaan iPhone CPO dan Refurbished

Kualitas dan jaminan iPhone CPO seperti yang sudah dijelaskan di atas yakni, karena merupakan iPhone yang diperbaiki oleh Apple sendiri sehingga kualitasnya bisa dikatakan sangat terjamin, sedangkan iPhone Refurbished abal-abal kualitasnya tidak bisa dipastikan dan tentu saja tidak mendapatkan jaminan garansi resmi dari Apple.

Perbedaan Harga merupakan salah satu faktor yang membedakan antara iPhone CPO dan Refubished abal-abal. Meskipun iPhone CPO merupakan iPhone hasil diperbaiki namun karena diperbaiki melalui sejumlah pengujian ketat dari Apple sendiri, maka harga jualnya bisa dikatakan cukup tinggi.

Sedangkan iPhone Refurbished abal-abal biasanya dijual dengan harga yang sangat murah dibandingkan dengan harga iPhone yang masih baru atau iPhone CPO.

Lalu Bagaimana Cara Mengetahui Ciri-Ciri dari iPhone CPO?

Sudah pernah saya bahas lengkap pada postingan berikut : Ciri-Ciri iPhone Refurbished / Rekondisi Resmi dari Apple ( CPO )