Perbedaan iPhone CPO dan iPhone Refurbished Lainnya

Bagi yang sedang mencari-cari iPhone atau ditawari iPhone dengan kondisi CPO pasti bingung dan bertanya-tanya, apa sih itu iPhone CPO? apa bedanya dengan iPhone Refurbished lainnya? tenang saja pada postingan kali ini saya akan membahas tentang Perbedaan antara iPhone CPO dan iPhone Refurbished.


Namun sebelum membahas lebih jauh penting untuk diketahui asal-usul dari iPhone CPO ini.

Apa Sih iPhone CPO Itu?

iPhone CPO atau singkatan dari Certified pre-owned, merupakan salah satu jenis iPhone Refurbished ( rusak diperbaiki kembali ) resmi yang ditangani langsung oleh teknisi Apple sendiri, sehingga kualitas dari iPhone CPO ini bisa dikatakan hampir sama dengan yang baru, bahkan dalam beberapa kasus tertentu iPhone CPO lebih bagus dari yang baru, karena sudah melewati beberapa tahap pengujian yang ketat agar kerusakan yang sama tidak terulang.

iPhone CPO ini biasanya didapatkan ketika kalian menggaransikan iPhone, yang kemudian Apple akan menukarkan unit iPhone kalian yang bermasalah dengan iPhone CPO ini. Selain itu iPhone CPO juga merupakan iPhone Refurbished yang secara resmi dijual sendiri oleh Apple yang mana kalian tetap akan mendapatkan jaminan garansi sama seperti iPhone baru.

Perbedaan iPhone CPO dan Refurbished

Jika sudah tau apa itu iPhone CPO berarti sudah bisa diketahui dong apa perbedaan iPhone CPO dan iPhone Refurbished yang biasa beredar? ya.. Kualitas dan Jaminan, iPhone CPO sendiri merupakan iPhone bermasalah yang kemudian diperbaiki oleh Apple sendiri sehingga kualitasnya sangat terjamin, sedangkan iPhone Refurbished diluaran sana biasanya diperbaiki oleh tenaga ahli yang tidak resmi ( terkadang asal-asalan yang penting nyala :P ), sehingga kualitasnya pun tidak dijamin.

Perbedaan Harga, merupakan salah satu faktor yang membedakan antara iPhone CPO dan Refubished abal-abal. Meskipun iPhone CPO merupakan iPhone hasil diperbaiki namun karena diperbaikinya melalui sejumlah tes ketat dari Apple sendiri, maka harga jualnya bisa dibilang cukup tinggi bahkan tidak berbeda jauh dengan harganya yang baru. Sedangkan iPhone Refurbished biasa atau abal-abal, biasanya dijual dengan harga yang sangat murah dibandingkan dengan harga iPhone yang baru ( bisa seperempat harga bahkan ).

Lalu Bagaimana Cara Mengetahui Ciri-Ciri dari iPhone CPO?

Sudah pernah saya bahas lengkap pada postingan berikut : Ciri-Ciri iPhone Refurbished / Rekondisi Resmi dari Apple ( CPO )

Intinya jangan sampai tertipu ya.. jika ada iming-iming iPhone yang katanya CPO namun dapat refurbished bekas ( bukan CPO ). Kalian bisa mengetahuinya menggunakan link yang sudah saya berikan diatas.

Baik sekian dulu infomrasi soal perbedaan iPhone CPO dan iPhone Refubished abal-abal, apabila ada yang ingin kalian tanyakan atau sampaikan tinggalkan pada kolom komentar dibawah ya, Terima Kasih!