Cara Menampilkan / Menyembunyikan Pesan Notifikasi Saat iPhone Terkunci

Secara bawaan (default) iPhone akan menyembunyikan setiap pesan pada notifikasi yang masuk ketika iPhone dalam keadaan terkunci, untuk melihat pesan tersebut walaupun hanya melalui notifikasi kalian harus membuka kunci iPhone terlebih dahulu. Namun bagi kalian yang ingin tetap menampilkan pesan pada notifikasi walaupun iPhone dalam keadaan terkunci kalian dapat mengaturnya melalui cara yang akan saya berikan dibawah berikut.


Cara Menampilkan atau Menyembunyikan Pesan pada Notifikasi iPhone Saat Terkunci

1. Buka aplikasi Pengaturan

2. Kemudian pilih menu Pemberitahuan

3. Sekarang cari aplikasi yang pesan notifikasinya ingin kalian tampilkan / sembunyikan saat iPhone dalam keadaan terkunci

4. Setelah itu pilih menu Tampilkan Pratinjau


5. Silakan ubah ke :

  • Selalu : menampilkan pesan dalam notifikasi saat iPhone dalam keadaan terkunci atau terbuka
  • Saat Tidak Dikunci (Default) : menampilkan pesan dalam notifikasi saat iPhone dalam keadaan terbuka saja
  • Jangan Pernah : pesan dalam notifikasi iPhone tidak akan ditampilkan


Bagaimana? kalau admin sendiri sih menyarankan kalian untuk tetap menggunakan mode Saat Tidak Dikunci (Default), supaya privasi kalian lebih terjaga sehingga apabila ada orang lain yang tidak dapat membuka iPhone kalian mereka tidak dapat melihat isi pesan pada notifikasi tersebut. Namun semua dapat disesuaikan sesuai dengan kebutuhan dan keinginan masing-masing pengguna.

Baca Juga : Cara Menghilangkan Notifikasi Aplikasi di LockScreen iPhone

Baik sekian tips dan informasi cara menampilkan dan menyembunyikan pesan pada panel notifikasi saat iPhone terkunci, apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan silakan tinggalkan pada kolom komentar dibawah, Terima Kasih!