Cara Mengatasi Layar iPhone Mati Tetapi Mesin Masih Hidup / Bisa Ditelpon

Apabila layar pada iPhone kalian mati total / tidak menyala tetapi mesin iPhone masih dapat menerima panggilan dan mengeluarkan suara misalnya saja (suara telepon, suara saat dicharge, suara siri dll..) kalian tidak perlu khawatir, pada postingan kali ini saya akan membagikan cara yang sangat ampuh dalam mengatasi masalah tersebut.


Sebelum melanjutkan, apa sih faktor yang menyebabkan hal tersebut iPhone menyala tapi layarnya mati? ada dua kemungkinan pertama kemungkinan paling besarnya iPhone kalian stuck / bug (masalah pada iOS / Software) dan yang kedua masalah datang dari Layar itu sendiri yang membuat iPhone butuh dibongkar (jarang terjadi namun tidak menutup kemungkinan).

Nah supaya tidak penasaran langsung saja simak ulasan berikut untuk cara memperbaiki layar iPhone yang mati namun mesin tetap menyala (bisa ditelpon dan mengeluarkan suara).

Restart Paksa / Force Restart

Saya yakin hampir 80% pengguna iPhone yang mengalami masalah tersebut dapat dengan mudah ditangani dengan cara ini, kalau begitu langsung saja perhatikan dan ikuti cara restart paksa iPhone berikut dengan baik.

Khusus Pengguna iPhone 8 / Plus, X, XR, XS, XS Max, 11, 11 Pro dan 11 Pro Max <


(lakukan dengan sedikit cepat dan jangan dijeda terlalu lama antar perpindahan tombol)

1. Tekan tombol Volume Atas kemudian Lepas

2. Tekan tombol Volume Bawah kemudian Lepas

3. Tekan dan Tahan tombol Power / Lock selama sekitar 10 - 15 detik atau hingga iPhone mengeluarkan logo Apple alias Restart.

Khusus Pengguna iPhone 7 dan 7 Plus <


Tekan dan Tahan tombol Volume Bawah dan Power / Lock secara bersamaan selama sekitar 10 - 15 detik atau hingga iPhone mengeluarkan logo Apple alias Restart.

Khusus Pengguna iPhone 6S / Plus, 6 / Plus, SE, 5S, 5, 5C dan lebih lama <


Tekan dan Tahan tombol Home dan Power / Lock secara bersamaan sekitar 10 - 15 detik atau hingga iPhone mengeluarkan logo Apple alias Restart.

Biasanya dengan menggunakan cara force restart diatas masalah layar yang mati namun mesin iPhone tetap hidup akan segera teratasi dan layar kalian akan berfungsi normal kembali.

Tidak Berhasil Juga?

Cara force restart tidak juga membuahkan hasil? ada kemungkinan layar pada iPhone mengalami masalah seperti konektor dari layar ke mesin iPhone yang mulai kendur atau bisa juga menjadi pertanda kerusakan pada layar.

Untuk lebih pastinya sangat disarankan untuk membawa iPhone tersebut ke tempat service yang sudah terpercaya atau bawa ke Authorized service center Apple di Indonesia untuk dicek penyebab pastinya, jika masih dalam masa garansi silakan pertimbangkan untuk digaransikan.

Baik sekian informasi cara memperbaiki Layar iPhone yang Mati / Tidak Menyala namun Mesin masih Hidup (dapat ditelpon dan bersuara), apabila ada yang ingin ditayakan atau sampaikan silakan tinggalkan pada kolom komentar dibawah, Terima Kasih!